peringati Kelahiran juru Selamat Gereja Tuhan Di indonesia(GTDI) Shalom Rayakan Natal Dengan meriah

peringati Kelahiran juru Selamat Gereja Tuhan Di indonesia(GTDI) Shalom Rayakan Natal Dengan meriah

peringati Kelahiran juru Selamat Gereja Tuhan Di indonesia(GTDI) Shalom Rayakan Natal Dengan meriah

MEDAN,AKTUALDETIK.COM

Gereja Tuhan Di Indonesia (GTDI) di Jalan balai desa Gg.tindaon Desa Helvetia- Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, menggelar perayaan Natal 2022, minggu (11/12/2022) sekira pukul 16.00 wib.
Perayaan natal berlangsung khidmat dan dihadiri puluhan jemaat, meski saat itu hujan gerimis.

Pada perayaan Natal kali ini ada perbedaan. kegiatan liturgi kaum ibu dan kaum bapak serta Lagu-lagu pujian yang di persembahkan oleh kaum ibu dan kaum bapak. Perayaan natal juga dimeriahkan dengan kehadiran undangan Gereja Tuhan Di indonesia(GTDI) Jemaat Shalom 9 IMMANUEL

Penyalaan lilin dilakukan oleh Gembala Sidang Pdt .F.Zebua,Pdt .Erwin Butar butar. S.Th.,S.Pdk,ketua panitia natal Edison Harianja,Pdt Dr Ruben purba.

Pendeta GTDI yang memimpin jalannya renungan Perayaan Natal Pdt Erwin butar butar S.Th.,S.Pdk perayaan Natal 2022 ini bertemakan Kristus Penolong yang Setia ada di tengah kita (Kolose 1-27).

Sebelumnya, Ketua panitia Natal Edison harianja menyampaikan apresiasi atas kehadiran jemaat meski cuaca dilanda hujan.
"Mari kita semangat menghadiri natal. Biar pun hujan kita tentap melaksanakan natal yang baik di gereja Tuhan Di Indonesia(GTDI) Saya mengucapkan terima kasih kepada memberi  sumbangan Ibu Dr Anita Yeski serta Bapak Bushop juga kepada ketua BamaGNS  Helvetia Pdt Dr Ruben Purba, dan tim prananda Surya Paloh Foundation seluruh undangan yang  hadir baik personil intelkam polrestabes medan ,personil polsek Sunggal Sudah memberikan waktu demi   ke amanan mana natal berjalan dengan baik dan serta memberi dukungan sehingga kegiatan natal ini terselenggara dengan baik,"ujarnya.

Di kesempatan sama, pimpinan Pdt Sidang F.Zebuah mengucapkan Selamat datang kepada seluruh jemaat serta undangan yang hadir malam natal
"Di bulan yang penuh kasih dan rahmat ini, dengan merayakan kelahiran Tuhan Yesus yang diadakan pada hari minggu 11 Desember 2022 di  GTDI Shalom 9 kiranya Kasih Tuhan Yesus memenuhi seluruh kehidupan umatNya. Perayaan Natal ini sebagai wujud nyata pembinaan dan pertumbuhan umat Kristiani sehingga dapat menjadi berkat bagi kita semua. ," kata Pdt Erwin butar butar S.Th.,S.Pdk

Mewakili semua jemaat, Shalom 9 mengucapkan syukur perayaan Natal berlangsung meriah dan penuh khidmat. Meski pun saat itu hujan gerimis mengguyur, namun tak menyurutkan semangat jemaat untuk merayakan natal.Kiranya Tuhan Yesus memberkati kita semua..

(Ali)

Komentar Via Facebook :