Apel Fungsi

Pengawasan dan Monitoring Pelaksanaan Apel Fungsi Personil Polres Bangli

Pengawasan dan Monitoring Pelaksanaan Apel Fungsi Personil Polres Bangli

Polres Bangli Melaksanakan Kegiatan Pengawasan dan Monitoring Apel Fungsi yang Dilaksanakan Pada Setiap Hari Kamis Secara Rutin dan Dipimpin Oleh Kabag, Kasat, dan Kasi Masing-Masing, Kamis, 06/10/2022.

BANGLI AKTUALDETIK.COM - Pada hari Kamis tanggal 6 Oktober 2022 pukul 08.00 WITA bertempat di seputaran lapangan apel dan lapangan Jagratara Polres bangli telah dilaksanakan apel fungsi yang di pimpin oleh Kabag, Kasat, dan kasi, masing-masing.

Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, S.H., S.I.K., melalui Kasi Was Iptu I Wayan Sutapa mengatakan, "Apel fungsi dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis dengan tujuan memberikan kesempatan kepada pimpinan fungsi untuk memberikan siraman rohani bagi personil bawahannya agar dalam melaksanakan tugas tidak keluar dari aturan dan norma ajaran agama yang dianut dan tetap mengikuti aturan perundang undangan yang ada, " Ucapnya.

Apel fungsi sebagai sarana untuk menjalin hubungan emosional antara atasan dan bawahan sehingga terjalin hubungan yang harmonis dalam ruangan kerja sehingga  pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Apel fungsi juga sebagai sarana pimpinan untuk menganev pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan selama satu Minggu apa yang masih kurang dan perlu diperbaiki dan merencanakan giat untuk satu Minggu kedepannya, disamping sebagai sarana pimpinan fungsi menyampaikan informasi ,perintah dari pimpinan atas yang harus sampai kepada seluruh personil bawahan untuk dilaksanakan dan di pedomani dalam pelaksanaan tugas, "jelasnya.

Dari masing-masing pimpinan fungsi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil bawahannya atas pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan selama seminggu sudah berjalan dengan lancar hal ini agar di pertahankan dan ditingkatkan terus.

Pimpinan Bagian, Satuan dan Fungsi selalu mengingatkan personil bawahannya untuk selalu memonitor perkembangan situasi yang ada menjelang saat kunjungan dari presiden RI dan beberapa pejabat pendamping dalam rangkaian persiapan pelaksanaan G20 yang akan dilaksanakan di Nusa dua Bali agar situasi wilayah kita tetap kondusif. Mengingatkan kepada personil bawahannya untuk saling mengawasi dan saling mengingatkan satu sama yang lainnya dalam situasi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap polri sedang menurun jangan sampai ada suatu pelanggaran yang dapat memperburuk keadaan dan merusak citra instansi, diharapkan laksanakan tugas dengan cara humanis agar sedikit demi sedikit tingkat kepercayaan masyarakat terhadap instansi Kepolisian dapat pulih kembali.

Demikian pula mengingatkan seluruh personil untuk menjaga kesehatan ikuti protokol kesehatan dengan tubuh sehat kita akan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan ikuti perkembangan situasi yang Ada.

Selalu di ingatkan terkait apa yang menjadi pesan dari Bapak Kapolres Bangli laksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok fungsi masing masing laksanakan dengan penuh rasa ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta dalam melaksanakan tugas selalu bekerja sama dan bekerja bersama sama, koordinasi dan berkolaborasi agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik," tutupnya. (C/S)

Komentar Via Facebook :