Ziarah Nasional HUT TNI Ke-77

Sambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, Kodim 1619/Tabanan Gelar Upacara Ziarah Nasional

Sambut HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, Kodim 1619/Tabanan Gelar Upacara Ziarah Nasional

Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol. Inf. Ferry Adianto, S.I.P., Bertindak Selaku Ketua Panitia dan Komandan Upacara Pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional Dalam Menyambut HUT TNI Ke-77, Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Kabupaten Tabanan, Selasa, 04/10/2022.

TABANAN AKTUALDETIK.COM - Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P. bertindak selaku Ketua Penitia dan Sebagai Komandan Upacara, dalam pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional menyambut HUT TNI ke-77 sebagai Irup Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto,S.I.P. di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Pancaka Tirta Banjar Taman Sari desa delod peken kecamatan tabanan kabupaten tabanan, selasa (4/10/2022).

Dalam pelaksanaan Upacara juga di hadiri oleh Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana beserta Istri, Asrendam IX/Udayana beserta Istri, para Asisten Kasda IX/Udayana beserta Istri, PA Liaison TNI AL Kodam IX/Udayana beserta Istri, PA Liaison TNI AU Kodam IX/Udayana beserta Istri dan Danrem 163/WSA Diwakili Kasirenrem 163/WSA serta para Kabalak jajaran Kodam IX/Udayana.

Dengan dilaksanakan upacara ziarah nasional,sebagai wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Dalam Pelaksanaan Upacara Komandan Kodim 1619/Tabanan mengatakan bahwa kegiatan yang di laksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI ke-77 yang jatuh pada tanggal 5 oktober 2022, selain itu juga kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada jasa – jasa para pahlawan dan nilai patriotisme nasional para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan bangsa Indonesia, kata Dandim

Lanjut Dandim dalam acara ini di awali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan serta mengheningkan cipta terahir peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga di makam pahlawan, terang Dandim.

 Dandim juga menambahkan “Mari Kita Tunaikan Tugas dan Kewajiaban Sebagai Prajurit Negara Republik Idonesia, yang sanggup menjamin keamanan dan keselamatan bangsa dan Negara”.pungkasnya. (C/S)

Komentar Via Facebook :