Gaktibplin Anggota

Bidpropam Polda Bali Gelar Gaktibplin dan Tes Urine Terhadap Anggota Polres Karangasem

Bidpropam Polda Bali Gelar Gaktibplin dan Tes Urine Terhadap Anggota Polres Karangasem

Dipimpin Kaurbinplin Bidpropam Polda Bali Kompol I Ketut Adnyana TJ, S.Sos., Didampingi Waka Polres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.Psi., S.I.K., Melaksanakan Kegiatan Gaktibplin Terhadap Personel Polres Karangasem, Bertempat di Lapangan Pesat Gatra Mapolres Karangasem, Senin, 03/10/2022.

KARANGASEM AKTUALDETIK.COM - Bidpropam Polda Bali yang dipimpin Kaurbinplin Bidpropam Kompol I Ketut Adyana TJ, S.sos., S.H., M.M., didampingi Waka Polres Karangasem Kompol Fachmi Hamdani, S.Psi., S.I.K., mewakili Kapolres Karangasem AKBP Ricko A.A. Taruna, S.H., S.I.K., M.H., M.M., melaksanakan kegiatan Gaktibplin (penegakan, penertiban dan pendisiplinan) yang dilaksanakan dengan tujuan sebagai pengawasan melekat terhadap anggota Polri, meningkatkan disiplin, etika dan estitika personil Polri kepada seluruh personil Polres Karangasem pada hari Senin (3/10/22) bertempat di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem.

Gaktibplin untuk mencegah pelanggaran dengan sasaran sikap tampang, gampol dan kelengkapan surat data diri maupun ranmor berupa penertiban strobo, rotator, sirena, TNKB dinas khusus dan rahasia, dalam operasi Gaktibplin. Pemeriksaan administrasi kelengkapan pemegang senpi dinas serta tes atau pemeriksaan urine bagi personil Polres Karangasem.

Kegiatan tersebut Bidpropam Polda Bali dengan dibantu personil Propam Polres Karangasem, untuk melakukan pemeriksaan kepada para personil Polres Karangasem, yang di pantau langsung oleh KOMPOL Fachmi Hamdani, S.Psi, S.I.K., dalam rangka memastikan tidak ada pelanggaran ataupun tindak pidana serta mengantisipasi Penyalahgunaan obat terlarang atau narkoba yang dilakukan anggota Polres Karangasem.

Kaurbinplin mengungkapkan “dalam pemeriksaan sikap tampang meliputi kerapihan rambut, pakaian, sepatu serta kelengkapan lain sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan dalam institusi Polri”,  ungkapnya.

“Di samping itu melakukan pemeriksaan kelengkapan diri diantaranya KTP, SIM, KTA, serta kelengkapan lain yang harus di miliki oleh anggota Polri itu sendiri yang sesuai aturannya” tambah Kompol I Ketut Adyana TJ.

Sementara Waka Polres Karangasem mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menjadikan personil disiplinnya lebih meningkat lagi, juga sebaga Control personil, minimal disiplinnya bisa terjaga, ” ungkap Kompol Fachmi Hamdani. (C/S)

Komentar Via Facebook :