Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kapolres Gianyar Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 di Halaman Kantor Bupati Gianyar

Kapolres Gianyar Hadiri Upacara Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 di Halaman Kantor Bupati Gianyar

Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana., S.I.K., M.H., Beserta Forkopimda Kabupaten Gianyar, Menghadiri Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, Bertempat di Halaman Kantor Bupati Gianyar, Sabtu, 01/10/2022.

GIANYAR AKTUALDETIK.COM - Tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila sejak September 1967. Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional di Indonesia yang diperingati setiap 1 Oktober, sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 153Tahun 1967. 

Peringatan hari Kesaktian Pancasila hari ini Sabtu 1 Oktober 2022 di laksanakan di halaman Kantor Bupati Gianyar di hadiri oleh Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H., beserta Forkopimda Kabupaten Gianyar.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 dilaksanakan dengan pembacaan teks pancasila oleh Bupati Gianyar dan Pembukaan UUD 1945 serta ikrar pancasila oleh stap dari pemda Kabupaten Gianyar.

Kapolres Gianyar yang mengadiri mengatakan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 bertemakan “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”. 

Dirinya juga menyampaikan bahwa Ikrar Hari Kesaktian Pancasila adalah ikrar atau janji dengan sungguh-sungguh dengan membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maka dari itu kita sebagai generasi muda dan penerus bangsa harus dapat mengamalkan nilai nilai yang ada dalam pancasila tersebut”, jelasnya. (C/S)

Komentar Via Facebook :