Ketua Kwarcab Pelalawan, H.Syafrizal Buka Acara Perkemahan Besar Penegak Dan Pendega

Ketua Kwarcab Pelalawan, H.Syafrizal Buka Acara Perkemahan Besar Penegak Dan Pendega

PELALAWAN, AKTUALDETIK.COM,- Perkemahan besar penegak dan pendega kwartir cabang Pelalawan di bumi perkemahan Bukit Sagaria Lubuk Mas Kec. Bunut, Kab, Pelalawan ini langsung dibuka oleh Ketua Kwarcab Pelalawan H.Syafrizal SE pada jum'at (23/09/2022) acara perkemahan ini Juga dalam rangka pengukuhan nama-nama yang tercantum dalam lampiran sebagai pramuka garuda kwarting cabang 0411 gerakan pramuka Pelalawan masa bhakti 2022-2025.

Adapun nama-nama yang menerima lencana pramuka garuda kwarcab 0411 pelalawan tahun 2022 sebagai berikut:

Perwira Atlas Perkasa Sinaga golongan pengagalang gusus depan SMP global Andalan,Rahmadan Bintang Bernana golongan penggalang SMPN 1 Pangkalan Kuras, Alimul Insan golongan Penggalang gugus Depan Ukui, Delsa Waranzah golongan penggalang dari SMP 1 Teluk Merantai, Aulia Agafah golongan penggalang dari SMP 1 Bandar Petalangan, Lubiah Simatupang golongan penggalang MTSN Pangkalan Kerinci.

Setelah pengukuhan penerima lencana pramuka garuda Kwarcab 0411 Kab. Pelalawan tingkat penggalang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan tentang Majelis Pembibing Ranting Gerakan Pramuka Secabang Pelalawan Masa Bhakti 2022-2025 oleh Ketua Kwarcab Kabupten Pelalawan H.Syafrizal SE,dengan diiringi pengibaran bendera merah putih. Adapun Kamabiran yang telah dikukuhkan oleh ketua Kwarcab gerakan pramuka Kab. Pelalawan sebagai berikut :

Eri Sag Kamabiran Bunut,Ashari Kamabiran Langgam, Elrasidialdi S.sos Kamabiran Kuala Kampar, Paisal SSTP Kamabiran Pangkalan Kerinci,Sri Nursari SE Kamabiran Pangkalan Kuras, Gatot Kamabiran Pangkalan Lesung, Joko Kamabiran Ukui, Wisman Efendi Kamabiran Pelalawan, Rusdianto Kamabiran Kerumutan, Syamsi SH Kamabiran Bandar Petalangan, Yasri Budu Kamabiran Bandar Sekijang.

Sebelum melantik kamabiran oleh ketua Kwarcab Pelalawan H.Syafrizal SE berharap kepada kamabiran yang dilantik agar dapat menjalankan tugas nya dengan baik,setelah itu Ketua Kwarcab Pelalawan, H.Syafrizal memandu Membaca kan Tri Satia Pramuka yang ikuti oleh Kamabiran Yang telah dilantik.Ada pun Tri Satia yang di ucapkan dalam TRI SATIA sebagai berikut.

"Dengan kehotmatan ku aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku terhadap tuhan yang maha esa dan negara kesatuan republik indonesia mengamalkan pancasila menolong sesama hidup ikut serta membangun masyarakat serta menepati dasa dharma pramuka". Ucapnya.

Setelah pembacaan Tri Satia oleh Ketua Kwarcab yang di ikuti oleh kamabiran yang dilantik selanjutnya penanda tanganan berita acara pelantikan oleh ketua kwarcab Pelalawan.
Dalam kata sambutan nya Ketua Kwarcab Kabupaten Pelalawan H.Syafrizal SE menyampaikan pada hari ini kita segenap anggota pramuka gerakan indonesia bersuka cita karena genap berusia 61 tahun. Tahun ini sekaligus memperingati 110 tahun keberadaan gerakan pramuka di bumi Indonesia yang telah hadir sejak 1912.

"Pada hari ini kita segenap anggota pramuka gerakan indonesia bersuka cita karena genap berusia 61 tahun.tahun ini pula sekaligus memperingati 110 tahun keberadaan gerakan pramuka di bumi indonesia yang telah hadir sejak 1912.untuk itu kita perlu mengucapkan rasa syukur kepada allah Swt."katanya.

Ketua Kwarcab Juga mengajak kepada seluruh anggota pramuka yang hadir agar selalu mengamalkan Tri Satia Dan Dasa Dharma Pramuka serta pentingnya bertakwa kepada tuhan yang maha Esa dan saling tolong-menolong serta semangat persaudaraan tanpa membedakan suku ras atau golongan dan Ketua Kwarcab Pelalawan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam acara perkemahan besar ini.

Dalam acara pembukaan Perkemahan Besar Penegak Dan Pendega Kwarcab Pelalawan Di Bumi Perkemahan Bukit Sagaria Desa Lubuk Mas Kec. Bunut ini turut dihadiri Kakwarda Riau Kasiarudin beserta Jajarannya, Kwarcab Pelalawan H.Syafrizal SE,Koramil Bunut,Polsek Bunut,Kepala Puskesmas Ceria Bunut,MUI Kecamatan Bunut,Seluruh Kamabiran Sekabupaten Pelalawan yang sudah dilantik, seluruh peserta penggalang dan penegak se-Kabupaten Pelalawan dan masyarakat.
 

Komentar Via Facebook :