Pengamanan Eksekusi Tanah

Kabag Ops Polres Gianyar Pimpin Pelaksanaan Pengamanan Eksekusi Tanah Sawah

Kabag Ops Polres Gianyar Pimpin Pelaksanaan Pengamanan Eksekusi Tanah Sawah

Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H., Memimpin Pengamanan Pelaksanaan Eksekusi Tanah Sawah, Bertempat di Br. Tatiapi Kaja Ds. Pejeng Kawan, Kec. Tampaksiring Kab. Gianyar, Kamis, 22/09/2022.

GIANYAR AKTUALDETIK.COM - Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H., memimpin pelaksanaan eksekusi tanah sawah yang terletak di Pasedahan Yeh Pakerisan, Subak Padang Sigi, Br. Tatiapi Kaja, Ds. Pejeng Kawan, Kec. Tampaksiring Kab.Gianyar. Kamis, 22 September 2022.

Pengamanan Eksekusi melibatkan 36 Personil dari Polres Gianyar dan Polsek Tampaksiring. Kali ini Kabag Ops Polres Gianyar di dampingi oleh Kapolsek Tampaksiring AKP Ni Luh Suardini dan Kasat Binmas Polres Gianyar AKP I Gede Endrawan, SH., MH.

Kegiatan di awali dengan pembacaan Berita Acara pelaksanaan putusan eksekusi Pengadilan Gianyar yang pada intinya untuk menyerahkan tanah sengketa yaitu Tanah sawah yang terletak di Pasedahan Yeh Pakerisan, Subak Padang Sigi, Br. Tatiapi Kaja, Ds. Pejeng Kawan, Kec. Tampaksiring Kab. Gianyar.

Setelah pembacaan  Berita Acara pelaksanan putusan eksekusi kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan eksekusi yang di tandai dengan pemasangan patok pada batas2 tanah sengketa dan pengosongan isi bangunan yang berada di obyek sengketa. Dari kuasa hukum termohon tetap menolak putusan pelaksanan eksekusi dan menggap putusan tersebut cacat karena luas dan batas tidak sesuai dan mengajukan PK ke Mahkamah Agung RI.

Kabag Ops Kompol Gede Sudyatmaja, S.H., M.H., menyampaikan bahwa pada pelaksanaan eksekusi ini kami dari pihak kepolisan Polres Gianyar bersikap netral dimana hanya menjalankan pengamanan pelaksanaan eksekusi sesuai dengan putusan dari Pengadilan Negeri Gianyar yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap dan inkrah. Bagi pihak pihak yang menghalangi pelaksanaan eksekusi akan kami tindak sesuai hukum yang berlaku.

“Kita Polri hanya mengamankan pelaksanaan eksekusi, sehingga pelaksanaan eksekusi kali ini berjalan dengan lancar”, tutupnya.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan penandatanganan Berita Acara pelaksanan putusan eksekusi oleh saksi saksi, dan juru sita Pengadilan Negeri Gianyar. (C/S)

Komentar Via Facebook :