Satpam Sebagai Profesi

Agus Nur Wijanarko ST : Kedepannya Seluruh Satpam sudah Kompeten Bersertifikat BNSP

Agus Nur Wijanarko ST : Kedepannya Seluruh Satpam sudah Kompeten Bersertifikat BNSP

Ketua BPD Abujapi Jawa Tengah sekaligus Owner PT Garda Total Security Jogyakarta Agus Nur Wijanarko,ST

 

JOGYAKARTA AKTUALDETIK.COM - Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (Abujapi) adalah salah satu wadah berkumpulnya para pelaku usaha jasa keamanan Indonesia, yang diharapkan mampu menampilkan aktivitas yang dapat menampung aspirasi dan kepentingan para anggotanya terutama pada sektor jasa pengamanan (Security).

Secara lebih luas bahwa ABUJAPI menjadi harapan semua anggota dan komunitas security Indonesia untuk dapat memberikan sumbangsih ide pemikiran serta kebijakan pada dunia usaha.

Ketua BPD Abujapi Jateng, Agus Nur Wijanarko,ST mengatakan semenjak adanya Perpol no 4/2020 Satpam atau Security menjadi profesi dan harus di uji kompetensi agar memiliki sertifikat berlisensi BNSP. Program terdekat mensertifikasi satpam seluruh wilayah jateng.

"Program besar kami akan  mewujudkan pendidikan tinggi membuat management akademi security karena kita pandang selain satpam sebagai profesi dan disetiap perusahaan pasti ada managerial secara pendidikan formal mereka,"  ujarnya saat ngobrol santai bersama awak media di kantornya Garda Total Security, Jogyakarta, Selasa lalu (20/9/2022).

" Kami akan mencetak managerial managerial satpam secara profesional jauh lebih baik apabila dibekali dengan pendidikan formal D3 atau S1.
Untuk para pengguna jasa satpam diluar jawa tengah meliputi Medan, Bali dan sebagainya sebagai vendor pada prinsipnya kami siap.

Secara legalitas anggota satpam alumni pihak kami sertifikat dan KTA berlaku secara nasional dan secara pengelolaan management pengamanan sudah standar dari polri dan sudah ISO.

Kami siap melayani jasa pengamanan baik di perusahaan perusahaan, pabrikan maupun instansi pemerintah. Terkait perizinan kelembagaan secara nasional bisa mencakup menyeluruh di wilayah Indonesia," pungkasnya.

   #Taufiq

 

Komentar Via Facebook :