Pengamanan dan Pantauan

Kapolsek Kubu Pantau Langsung Pencairan Dana BLT BBM dan Sosialisasikan Penyesuaian Harga BBM

Kapolsek Kubu Pantau Langsung Pencairan Dana BLT BBM dan Sosialisasikan Penyesuaian Harga BBM

Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona, S.H., Didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Kubu, Laksanakan Pengamanan dan Memantau Secara Langsung Pelaksanaan Pencairan BLT BBM di Aula Kantor Camat Kubu, Selasa, 20/09/2022.

KARANGASEM AKTUALDETIK.COM - Adanya penyesuaian harga BBM kemudian pemerintah memberikan konpensasi dengan memberikan BLT BBM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berhak menerimanya. Adapun BLT BBM yang diterima masyarakat periode September dan Oktober 2022 sebesar Rp.300.000,- ( Rp.150.000 perbulan ) dan BLT Sembako bulan September 2022 sebesar Rp.200.000.- dengan total yang diterima Rp.500.000. 

Penyaluran untuk hari ini adalah giat susulan bagi yang belum terealisasi untuk KPM Desa Tulamben, Desa Tianyar, Desa Tianyar Tengah, Desa Tianyar Barat dan Desa Sukadana.

Untuk memperlancar kegiatan pembagian BLT tersebut, Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona, S.H. memerintahkan para Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendampingan kepada masyarakat penerima bantuan langsung tunai atas penyesuaian harga BBM bertempat di Aula Kantor Camat Kubu, Selasa 20/09/22.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga penerima BLT BBM untuk tertib sesuai antrean, jaga jarak dan gunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19. Menggunakan dana bantuan pemerintah untuk kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga.

Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan tujuan pemerintah dalam menaikkan harga BBM agar BBM subsidi tepat sasaran untuk yang berhak menerimanya. 

"Dengan adanya penyesuaian harga BBM pemerintah telah menyalurkan Dana BLT yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang berhak menerimanya," ucap Aiptu I Gede Putu.

Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona, S.H., yang ikut memantau secara langsung pencairan BLT BBM tersebut mengatakan, dengan adanya penyesuaian harga BBM bersubsidi pemerintah memberikan BLT BBM dengan tujuan bahwa BBM bersubsidi dapat tepat sasaran. 

"Pengamanan oleh Bhabinkamtibmas guna kelancaran dan keamanan masyarakat dalam penyaluran BLT berjalan lancar dan sekaligus Bhabinkamtibmas bisa mensosialisasikan kepada masyarakat manfaat kenaikan BBM," ucap Kapolsek Kubu AKP Sona. (C/S)

Komentar Via Facebook :