Pengamanan Upacara Ngaben

Implementasi Sipandu Beradat, Bhabinkamtibmas Pesaban dan Pecalang Amankan Giat Upacara Ngaben

Implementasi Sipandu Beradat, Bhabinkamtibmas Pesaban dan Pecalang Amankan Giat Upacara Ngaben

Bhabinkamtibmas Desa Pesaban AIPTU I Komang Alit Wilantara, S.H., Bersinergi Dengan Pecalang Desa Adat, Melaksanakan Kegiatan Pengamanan Upacara Ngaben di Desa Pesaban, Rendang, Karangasem, Selasa, 20/09/2022.

KARANGASEM AKTUALDETIK.COM - Bhabinkamtibmas Desa Pesaban Aiptu I Komang Alit Wilantara, S.H., bersinergi dengan pecalang melaksanakan giat pengamanan Upacara Pengabenan di Desa Pesaban, Rendang, Karangasem. Selasa 20/09/22

Guna menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Pesaban dan pecalang desa adat melaksanakan giat pengamanan dan pengaturan lalin di Desa Pesaban terkait adanya kegiatan upacara pengabenan warga di Dsn Pesaban Kangin dan Dusun Pesaban Kauh Desa Pesaban Kecamatan Rendang.

Sinergitas Bhabinkamtibmas dengan Pecalang sebagai wujud kerjasama antara Polri sebagai pengemban fungsi kamtibmas dan Pecalang sebagai unsur keamanan adat dalam wadah Sipandu Beradat. Dalam pengamanan tersebut Bhabinkamtibmas bersama pecalang melakukan pengaturan arus lalulintas dan pengamanan kegiatan pengabenan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas melakukan dialogis dengan masyarakat dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan ketaatan pada aturan protokol kesehatan. Pasca penyesuaian harga BBM dihimbau kepada warga untuk mendukung program pemerintah melalui konpensasi BLT BBM bagi masyarakat yang berhak memperolehnya.

Diungkapkan Bhabinkamtibmas desa pesaban," dalam pelaksanaan tugas ini saya berkoordinasi dengan penyelengara upacara pengabenan agar dalam kegiatan tersebut tetap mejaga keamanan dan ketertiban serta mengingatkan karena melibatkan warga banyak agar tetap waspada dengan penularan covid-19, sehingga desa pesaban dapat terhidar dari penularan covid-19," ucap Aiptu I Komang Alit Wilantara.

Sementara Kapolsek Rendang Kompol I Made Gede Punia, S.H., M.H. saat dihubungi mitra humas mengatakan, Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam membina masyarakat, menjalin komunikasi dan silaturahmi dan kerjasama membantu melancarkan kegiatan masyarakat dalam mewujudkan Desa yang aman dan kondusif," harap Kapolsek Rendang Kompol Punia. (C/S)

Komentar Via Facebook :