Hut KBO Babel

Dewan Juri Umumkan Pemenang Dan Jadwal Pengambilan Hadiah Lomba HUT KBO Babel

Dewan Juri Umumkan Pemenang Dan Jadwal Pengambilan Hadiah Lomba HUT KBO Babel

Foto : Piagam penghargaan kepada peserta lomba

AKTUALDETIK.COM (Pangkalpinang) - Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) mengumumkan pemenang peserta lomba kegiatan  memperingati HUT KBO Babel ke-1, setelah melalui rapat panitia pelaksana yang dihadiri Dewan Juri, Dewan Pengurus Yayasan Media Bangka Belitung Bersatu (YMBBB) dan Pengurus Sekretariat KBO Babel. Senin (29/08/2022).


Ryan Augusta Prakasa selaku Ketua YMBBB menyampaikan  peserta lomba menulis cerita pendek (cerpen) anak untuk tingkat SD & SMP se-Babel dengan tema : ‘Akhlak-ku mencintai kedua orang tuaku’, didominasi oleh anak siswa-i Sekolah Dasar (SD).

"Berdasarkan hasil rapat kami seluruh hasil karya menulis cerpen anak  yang masuk ke panitia HUT KBO ke-1, tujuh orang anak siswa-i SD  peserta lomba menulis cerpen dinyatakan sebagai pemenang, jadi tidak ada juara 1, 2 dan 3," kata Ryan didampingi sejumlah pengurus KBO Babel, Selasa (30/08/2022).

Selain itu, Ryan  juga menyampaikan  festival lomba Film Pendek untuk tingkat SLTA se-Babel dengan tema : Akhlak-ku mencintai kedua orang tuaku. Dan untuk tingkat Mahasiswa dan Umum dengan tema : ‘Kolaborasi Pertambangan dan Lingkungan’

"Hasil keputusan rapat kami ada 4 peserta dinyatakan pemenang sebagai lomba festival film pendek HUT KBO Babel sebagai juara 1,2,3 dan juara favorit hasil pilihan masyarakat Babel yang banyak menonton di Youtobe chanel KBO Babel," jelas wartawan senior ini.

Dikatakannya, sebelumnya pengumuman pemenang peserta lomba Menulis Cerpen Anak dan Festival Lomba Film Pendek ini  sudah disampaikan kepada peserta di grup Whatshapp (WA) panitia HUT KBO Babel, dan hasil rapat kemarin menetapkan jadwal peserta untuk mengambil hadiah dan piagam penghargaan.

Ditambahkan Meyrest Kurniawan, Kepala Sekretariat KBO Babel bahwa bagi peserta yang dinyatakan pemenang berhak mendapatkan hadiah uang tunai dan piagam penghargaan dengan persyaratan yang sudah disampaikan kepada peserta.

"Hadiah uang tunai dan piagam penghargaan dapat diambil sesuai dengan jadwal yang sudah kami tetapkan sesuai persyaratan dan ketentuan bagi pemenang lomba kegiatan HUT KBO, antaralain para pemenang lomba tidak dapat diwakilkan oleh orang lain dan khusus anak SD pemenang lomba menulis cerpen harus didamping orang tua atau guru sekolahnya,"jelas Kepala KBO Babel.

Sementara itu, Penanggungjawab KBO Babel Rikky Fermana menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Babel peserta lomba khususnya pelajar SD, SLTA dan Mahasiswa atas partisipasi mengikuti kegiatan perlombaan yang diselenggarakan oleh KBO Babel & YMBBB dalam rangka memperingati HUT KBO Babel ke-1.

"Terimkasih kami ucapkan kepada generasi milenia anak-anak siswa-siswi SD, adik-adik SLTA dan Mahasiswa partisipasinya mengikuti kegiatan lomba HUT KBO Babel, harapan kami semoga di tahun depan semakin banyak generasi milenial yang mengikuti kegiatan yang kami selenggarakan," kata Rikky.

Selain menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta kegiatan lomba HUT KBO Babel ke-1, penanggungjawab KBO Babel ini juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT Timah Tbk telah membantu sehingga kegiatan perlombaan terlaksana sesuai dengan harapan.

"Terimakasih kami ucapkan kepada PT Timah atas bantuan dan kolaborasinya dalam mendukung program kegiatan KBO Babel salah satunya bersama membangun generasi milenial yang ber "Akhlak", pungkasnya.

Berikut peserta pemenang lomba kegiatan HUT KBO Babel ke-1 :

Peserta Lomba Menukis Cerpen :
1.Sunan Rakasya W (SD Negeri 15 Pangkalpinang)
2. Kiran Valerie (SD Kota Pangkalpinang)
3. Zakia Minang Ayu (SD Pangkalpinang)
4. Maheswari Nasya Adhynara (SD Negeri 3 Sungailiat)
5. Raka Hafiz N.H (SD Negeri 1 Lubuk)
6. Kalisha Nadira Giri  (SD Negeri 1 Simpang Katis)
7. Najwa Raisya W (SD Negeri 15 Pangkalpinang)

Peserta Lomba Festival Film Pendek HUT KBO BABEL Ke-1 sebagai berikut dengan judul :
1. RENYEK (SMKN 1 Sungailiat)
2. NGELIMBANG (ASA Production)
3. PERBAIKI (3 Production)
4. DINI HARI - Juara Favorit Pilihan Masyarakat (STM Studio)

Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat,  pengambilan Hadiah dan Piagam Penghargaan sesuai jadwal  bertempat dikantor KBO Babel jalan Pulau Bangka Ruko Citra Square No.3 Air Itam, Kota Pangkalpinang. (KBO Babel)

Komentar Via Facebook :