Kunjungan Kerja

Kapolda Bali Dampingi Gubernur Dalam Kunker di Proyek Penataan Kawasan Suci Pura Besakih

Kapolda Bali Dampingi Gubernur Dalam Kunker di Proyek Penataan Kawasan Suci Pura Besakih

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Mendampingi Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., Beserta Rombongan Dalam Kegiatan Kunjungan Kerja di Proyek Penataan Kawasan Suci Pura Besakih, Sabtu, 13/08/2022.

KARANGASEM AKTUADETIK.COM - Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., didampingi Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., melakukan kunjungan kerja pengecekan progres pembangunan penataan kawasan Suci Pura Besakih, Sabtu, 13/08/22.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Kadis PUPR Prov Bali Nusakti Yasa Wedha, ST., MT., Kapolsek Rendang Kompol I Gede Made Punia, S.H., M.H., Bendesa Adat Besakih Jero Mangku Widiarta, Ketua MO Besakih beserta anggota, Kontraktor Proyek dari PT. Waskita, Tunas Jaya Sanur (TJS) dan Perwakilan PT. Pembangunan Perumahan (PP).

Adapun rangkaian dalam kegiatan tersebut,
Gubernur Bali bersama rombongan tiba dilokasi langsung meninjau beberapa bangunan yang ada di seputaran areal Manik Mas antara lain Bangunan Puskesmas, Bangunan Rumah dinas kesehatan, Bangunan Ruang MO, Bangunan Areal Pura Manik Mas, Bangunan Kantor LPD Besakih dan Bangunan Wiyata Mandala.

Kemudian dilanjutkan Gubernur Bali bersama rombongan menerima paparan bertempat di Gedung Wiyata Mandala, adapun Paparan yang disampaikan dari pelaksana (WASKITA) I Made Udaswanta yang dananya bersumber dari APBD diantaranya terkait dengan pembangunan yang ada di seputaran areal Manik Mas sudah berjalan dan nantinya akan diselesaikan sesuai dengan kontrak yang telah ditentukan yaitu pada akhir Th. 2022 dan selama kegiatan pengerjaaan tidak ada ditemukan kendala. 

Selanjutnya Paparan dari Pelaksana PT. Pembangunan Perumahan (PP) yang disampaikan oleh Galang Bastiono, beberapa bangunan yang sedang dikerjakan diantaranya Bangunan Kios, Bangunan toilet, Bangunan parkir roda empat/bus yang bisa menampung lebih dari 1.400 unit kendaraan dan roda dua lebih dari 1.400 unit sepeda motor. Dimana pembangunan sudah berjalan kurang lebih 70 % dan akan diselesaikan pada bulan Februari 2023 sementara disampaikan tidak ada hambatan dalam pengerjaan proyek tersebut. 

Dalam arahannya Gubernur Bali meminta kepada pelaksana baik PP maupun Waskita agar pembangunannya dapat dipercepat sehingga bisa diselesaikan pada akhir Th. 2022, namun jangan sampai mengurangi kwalitas bangunan," ucap Gubernur I Wayan Koster.

Dalam Kunjungan kerja tersebut Dilanjutkan dengan penanda tanganan testimoni kunjungan serta peninjauan Bangunan Pura Melanting, Margi Agung, Bale Gong, Wantilan dan toko-toko yang ada di jalur ulun setra. (C/S)

Komentar Via Facebook :