Hinca Panjaitan Menghampiri Polres Simalungun

Kapolres Simalungun Berikan Ulos Pamotting Kepada Hinca Panjaitan

Kapolres Simalungun Berikan Ulos Pamotting Kepada Hinca Panjaitan

Foto Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung saat memberikan ulos hio kepada Dr. Hinca I.P. Panjaitan SH.. MH..

 

SIMALUNGUN - Dalam rangka kunjungan kerja Anggota Komisi III DPR RI Dr. Hinca I.P. Panjaitan XIII, S.H., M.H., ACCS melaksanakan reses ke Mako Polres Simalungun yang di sambut langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. Jln.Jhon Horailam, Pematang Raya Kabupaten Simalungun. Jumat(29/7/2022) Sekira Pkl.09.00 WIB.

Kunjungan tersebut Kapolres Simalungun AKBP Ronald F. C. Sipayung, S.H., S.I.K., M.H. menyerahkan Ulos Hiou Pamotting kepada Anggota Komisi III DPR RI Dr. Hinca I.P. Panjaitan XIII, S.H., M.H., ACCS sebagai bentuk penghargaan yang tinggi bagi tamu kehormatan yang datang ke Mako Polres Simalungun.

Kapolres Simalungun dalam sambutannya mengucapkan, "Selamat Datang yang terhormat Bapak Dr. Hinca I.P. Panjaitan XIII, S.H., M.H., ACCS Anggota Komisi III DPR RI, trimakasih atas kegiatan kunjungan kerja dalam rangka pelaksanaan reses di Mako Polres Simalungun". ucap AKBP Ronald.

Lebih lanjut Kapolres memaparkan situasi Kesatuan Polres Simalungun, "Dapat kami sampaikan untuk personel Bhabinkamtibmas Polres Simalungun berjumlah 50 Orang untuk 32 Kecamatan dan 413 Nagori atau desa yang terbagi didalam 17 Polsek sejajaran Polres Simalungun". Kata Kapolres.

Untuk Polres dan Polsek memiliki jarak yang lumayan jauh, maka untuk mengatasi dan meminimalisir hal tersebut dalam situasi kontijensi kami membagi 4 rayon, guna dapat membatu polsek satu dengan yang lain untuk percepatan penanganan Kepolisian kepada masyarakat dalam mejaga harkamtibmas yang kondusif apabila dibutuhkan.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi covid-19 yang masih memanas sebelumnya dengan pola pengetatan mobilitas masyarakat kami laporkan bahwa tingkat terjadinya tindak pidana kejahatan umum di wilayah kabupaten simalungun mengalami penurunan sebanyak 70%, terhitung dari bulan Januari sampai dengan Juni 2022 kami sampaikan bahwa sebanyak 63 kasus diselesaikan secara restorative justice. tandas AKBP Ronald.

Selanjutnya Anggota Komisi III DPR RI Dr. Hinca I.P. Panjaitan XIII, S.H., M.H., ACCS dalam sambutannya mengucapkan, "Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolres Simalungun beserta jajaran atas penyambutan yang hangat kepada saya, dalam rangka kegiatan kunjungan kerja saya untuk melakanakan reses". Kata Hinca.

Foto Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung bersama Komisi III DPR RI Dr. Hinca I.P. Panjaitan, SH.. MH..

 

Komisi III DPR RI merupakan mitra Kepolisian Republik Indonesia, untuk itu dapat saya jelaskan saya memiliki tanggung jawab sebanyak 10 Polres Di Wilayah Polda Sumatera Utara, dalam rangka melaksanakan reses guna menjalin silaturahmi antara anggota DPR dengan Konstituen sebagai koridor atara Konstituen dan DPR, hal ini dikarenakan reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspiras setiap permasalahan yang dihadapi, dalam hal ini sebagai Mitra kami adalah Kepolisian Republik Indonesia.

Kehadiran saya disini, saya ingin menyerap infromasi apa yang menjadi permasalahan disini, mari kita petakan apa dan bagai mana permasalahannya serta solusinya, sehingga saya dapat membawa semua point-point permasalahan tersebut dari wilayah hukum polres simalungun ini ataupun yang berada di daerah-daerah lain ketingkat yang lebih tinggi.

Polri yang Presisi merupakan Gagasan dari Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi., yang mendapat stand applause dari kami anggota Komisi III DPR RI pada saat pelaksanaan uji kelayakan Calon Kapolri.

Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi., mengumukan program prioritas Polri Presisi dengan didukung rencana aksi sehingga kita semua dapat melihat perubahan Polri tahap demi tahap.

Banyak pekerjaan dengan penanganan yang diluar kemampuan teman-teman Kepolisian namun harus tetap ditangani dengan profesional maka harus benar-benar hati-hati, harus tetap terukur, hal ini merupakan tanggung jawab yang berat". tandas Hinca.

Tampak hadir dalam kegiatan reses Anggota Komisi III DPR RI Dr. Hinca I.P. Panjaitan XIII, S.H., M.H., ACCS, Kapolres Simalungun Akbp Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, SH., Kabag Ren Polres Simalungun Akbp P. Sihombing., Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Purba., Kabag Log Kompol Gering Damanik, SH., Kasat Lantas Polres Simalungun Akp Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Samapta Polres Simalungun Akp P. Butar-butar, SH., Kasat Binmas Polres Simalungun Akp Hengky B. Siahaan, SH., Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu Teguh., Kapolsek Raya Akp Alwan., Kapolsek Dolok Pardamena Akp. S.Tampubolon., Kapolsek Purba Akp M.Sinaga., Kapolsek Panei Tonga Akp Hilton Marpaung, SH., Kapolsek Saribu Dolok Iptu P. Sijabat., Kasipropam Polres Simalungun Iptu Bottor L. Tobing,SH., KBO Reskrim Iptu L. Sirait. ( Besjoe74)

Komentar Via Facebook :