Pemenang sepatu roda cup 2022

Riau Roller Skate Pekanbaru Sabet Juara Umum pada Kejuaraan Sepatu Roda Kapolda Cup 2022.

Riau Roller Skate Pekanbaru Sabet Juara Umum pada Kejuaraan Sepatu Roda Kapolda Cup 2022.

Foto ; Penyerahan Piala dan Hadiah Oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun di kantor walikota Pekanbaru

PEKANBARU AKTUALDETIK.COM - 
Kejuaraan sepatu roda memperebutkan piala Kapolda Riau, usai digelar dan ditutup secara resmi oleh Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun dikantor walikota Pekanbaru Tenayan, Minggu siang (17/7/2022).

Perlombaan yang telah berlangsung selama 2 hari, yakni pada Sabtu dan Minggu dan diikuti oleh ratusan orang peserta dari sejumlah klub sepatu roda se-Provinsi Riau tersebut telah menghasilkan para pemenangnya dimasing masing kategori.

Secara rinci, peserta dari kejuaraan ini diikuti 8 klub sepatu roda. Terdiri dari Trapesius Akademi Riau dengan 43 atlet, Riau Roller Skate 32 atlet, Riau Inline Skate 26 atlet, Inline Speed Skate Pekanbaru 12 atlet, Neo Inline Skate 17 atlet, Hangtuah Inline Skate 17 atlet, Bina Muda 27 atlet, dan Tualang Inline Skate 13 atlet sehingga jumlah keseluruhan 187 atlet.

Adapun hasil perolehan medali dari masing-masing Club : 
1. Club Neo Inline Skate mendapatkan 12 emas, 12 perak dan 10 perunggu.
2. Club Bina Muda Pekanbaru memperoleh 2 emas, 2 perak dan 4 perunggu.
3. Club Riau Roller Skate memperoleh 22 emas, 4 perak dan 12 perunggu.
4. Club Riau Inline Skate memperoleh 8 emas, 18 perak dan 18 perunggu.
5. Club Hangtuah Inline Skate mendapatkan 16 emas, 14 perak dan 6 perunggu.
6. Club Trapezius Academy Riau mendapatkan 18 emas, 30 perak dan 18 perunggu.
7. Club Inline Speed Skate Pekanbaru mendapatkan 10 emas, 6 perak dan 8 perunggu.
8. Club Tualang Inline Skate mendapatkan 4 emas, 2 perak dan 6 perunggu.

Dengan demikian, Riau Roller Skate Pekanbaru berhasil menjadi juara umum dan berhak memboyong piala bergilir Kapolda Cup 2022.

Sedangkan untuk Kelas Speed, juara I diraih oleh Trapezius Academy Riau, Juara II diraih oleh Hangtuah Inline Skate dan Juara III diraih oleh Inline Speed Skate Pekanbaru.

Dan di Kelas Standar, Juara I diraih Riau Roller Skate, Juara II diraih oleh Neo Inline Skate dan Juara III diraih Tualang Inline Skate.

Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun usai memberikan tropi bergilir dan hadiah kepada para pemenang lomba mengatakan ternyata olah raga sepatu roda di Riau relatif sangat maju dan dirinya meyakini kedepannya semakin maju.

“Dengan kejuaraan sepatu roda ini saya mengajak dari pemerintah baik kota dan kabupaten untuk memperjuangkan dunia olahraga yang berprestasi ini,” ujar Brigjen Tabana.

Wakapolda menyampaikan apresiasi kepada panitia yang dianggap sukses menggelar kejuaraan dan menghasilkan para juara.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia dan selamat kepada para pemenang, semoga tahun berikutnya kegiatan ini dapat berlangsung dengan lebih baik lagi dan lebih meriah,” tutupnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Polda Riau menggandend Porserodi Riau menggelar kejuaraan Sepatu Roda dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76 serta dalam rangka untuk lebih memasyarakatkan olahraga sepatu roda.

Polda Riau ingin lebih mendekat dengan masyarakat lewat ajang olahraga, salah satunya adalah dengan menggelar kejuaraan sepatu roda antar club yang ada di Riau.(***)

Komentar Via Facebook :