Rapat Terpadu

Cegah Aksi Ilegal Logging, Penyerobotan Lahan Hutan dan Karhutla, Polsek Rendang Gelar Rapat Terpadu

Cegah Aksi Ilegal Logging, Penyerobotan Lahan Hutan dan Karhutla, Polsek Rendang Gelar Rapat Terpadu

Antisipasi Terjadinya Kejahatan Hutan, Ilegal Logging, Penyerobotan Lahan Hutan dan Kebakaran Hutan, Polsek Rendang Menggelar Rapat Terpadu Bersama Instansi Terkait, Bertempat di Aula Mapolsek Rendang, Jumat, 15/07/2022.

KARANGASEM AKTUALDETIK.COM - Mencegah terjadinya kejahatan terhadap hutan seperti ilegal logging, penyerobotan lahan Hutan dan Karhutla, Kapolsek Rendang Kompol I Gede Punia, S.H., M.H. melaksanakan rapat terpadu bertempat di Aula Polsek Rendang, Jumat, 15/07/22.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala KPH Bali Timur Ir. I Made Darwata, M. MA., Forkofinka Rendang, KPH Rendang, Panit Reskrim dan Panit intelkam, Kasi Kesejahteraan Desa Pempatan serta Kasi PPDASPM I Made Artawijaya, S.Hut, Map. 

Dalam sambutannya Kapolsek Rendang menyampaikan terima kasih kepada para peserta rapat adapun tujuan dilaksanakan rapat adalah untuk mencegah terjadinya kejahatan terhadap hutan untuk itu mari kita bekerjasama untuk mencegah terjadinya ilegal logging, penyerobotan lahan Hutan dan Karhutla sehingga hutan kita bisa terlindung dengan baik.

"Mari kita bersama-sama melindungi hutan dengan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga hutan agar tidak dirusak karena dapat membahaya kita dan lingkungan," ucap Kapolsek Rendang.

Sambutan dari Kepala KPH Bali Timur menyampaikan, kurang lebih 2884 H luas hutan yang tersebar di Kabupaten Karangasem dan Bangli berdasarkan pengalaman terdahulu kita mendapatkan rapor merah terkait masalah pecurian hutan, dan berkat kerjasama antar instansi terkait, sehingga dapat mencegah aksi kejahatan terhadap hutan. Kami dari KPH Bali Timur bersama instansi terkait melaksanakan patroli ke kawasan Hutan,  Dalam moment ini saya sebagai Kepala KPH Bali Timur mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Rendang beserta jajarannya sehingga dapat mencegah terjadinya ilegal Logging, penyerobotan lahan hutan dan karhutla.

Camat Rendang menyampaikan apa yang disampaikan kami dari Kecamatan sudah melaksanakan kerjasama dengan instani terkait untuk mencegah terjadinya ilegal logging, penyerobotan lahan hutan dan karhutla untuk itu kami dari Kecamatan sangat mendukung semua progam dari Dinas Kehutanan dan KPH Bali Timur.

Danramil Rendang menyampaikan pada intinya mari kita bersama-sama menjaga kelestarian hutan bagaimana pun hutan itu paru-parunya bumi dan kami siap membackup instansi terkait untuk mencegah aksi kejahatan terhadap hutan.

Perwakilan dari kasi kesejahteraan desa Pempatan apa yang disampaikan tadi sudah jelas dan itu akan kami jadikan cermin untuk masyarakat desa Pempatan dan kami dari pihak desa Pempatan akan mensosialisasikan tentang permasalahan ini kepada masyarakat kami sehingga tidak ada lagi kejahatan terhadap hutan di wilayah desa Pempatan. (C/S)

Komentar Via Facebook :