Sertijab

Kapolres Pelalawan Pimpin Sertijab Kasat Intelkam,Kapolsek Pangkalan Kuras dan Kapolsek Kerumutan

Kapolres Pelalawan Pimpin Sertijab Kasat Intelkam,Kapolsek Pangkalan Kuras dan Kapolsek Kerumutan

Foto : Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq Langsung Memimpin Apel Sertijab Kasat Intelkam,Kapolsek Pangkalan kuras dan Kapolsek Kerumutan

PELALAWAN AKTUALDETIK.COM - 

Upacara serah terima jabatan Kasat Intelkam, Kapolsek Pangkalan Kuras dan Kapolsek Kerumutan Polres Pelalawan, Rabu (12/7/2022) berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB di halaman Mapolres Pelalawan.

Pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kasat Intelkam dari AKP Soehermansyah S.H kepada AKP Robin Nababan yang sebelumnya di Bidhumas Polda Riau. Sementara AKP Soehermansyah, S.H akan melaksanakan tugas baru di Ditintelkam Polda Riau.

Selanjutnya Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Agustinus Chandra Pietama.SIK.MSI. kepada Kompol Alwis Saldi.SH.yang sebelumnya menjabat di Dit.Lantas Polda Riau. Sementara Kompol Agustinus Chandra Pietama.SIK.MSI. akan melaksanakan tugas baru Dit Propam Polda Riau.

Kemudian Kapolsek Kerumutan, dari Ipda Kanzi Fathan.STr.K Kepada Ipda Edi Winoto.SH yang sebelumnya menjabat Sebagai Pama Polda Riau. Sementara Ipda Kanzi Fathan.STr.K.akan melaksanakan tugas baru sebagai Pama Polres Pelalawan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Thariq .SIK dengan Perwira Upacara Iptu Arinal Fajri.SH dan Komandan Upacara Ipda Menara.SH Peserta upacara terdiri dari pejabat utama,Kapolsek dan seluruh Personil Polres Pelalawan.

Rangkaian acara sertijab ini diawali pembacaan keputusan Kapolda Riau tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polda Riau.

Setelah itu dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru oleh inspektur upacara, dan dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan. 

Kapolres Pelalawan dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa untuk tour of duty, sebagai wujud dinamisasi organisasi yang akan terus berkembang,seiring tantangan tugas yang harus dihadapi.

"Selain itu jabatan dan kewenangan merupakan amanah yang harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah," kata Guntur M. Thariq.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, serta ucapan selamat untuk menjalankan tugas di tempat yang baru.

"Kepada pejabat yang baru, diucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru," ungkap Kapolres.

Usai pelaksanaan sertijab dilanjutkan acara kenal pamit di Aula Teluk Meranti dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(***)

Komentar Via Facebook :