CSR Bantuan Qurban

PT.SBP Salurkan Hewan Qurban Kepada Desa Sekitar Operasional Perusahaan

PT.SBP Salurkan Hewan Qurban Kepada Desa Sekitar Operasional Perusahaan

Foto : Gendral Manajer PT.SBP Nyoman I WidiarsaMenyerahkan Langsung Hewan Qurban Yang diterima langsung oleh setiap kepala desa sekitar Perusahaan

PELALAWAN AKTUALDETIK.COM-
Dibulan Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M. PT Surya Bratasena Plantation (SBP), Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, Riau. Kembali salurkan 8 (Delapan) ekor hewan sapi kurban ke 8 (Delapan) Desa sekitar perusahan.Kamis (7/7/2022).

Humas PT SBP, Aditya Dheni menyampaikan,” “Alhamdulillah, tahun ini kami dari manajemen PT. SBP punya kesempatan kembali dapat merealisasikan program CSR, yaitu penyaluran 8 ekor hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M.

Kegiatan ini adalah sebagai bentuk komitmen CSR perusahaan dan rasa sosial kepada masyarakat yang merayakan Hari Besar Islam atau sering disebut Lebaran Haji/ Idul Adha.


“Perusahaan PT SBP setiap tahunnya terus membagikan bantuan hewan sapi kurban kepada masyarakat dan program yang telah diberikan dan ini sudah 13 (tiga belas) tahun berjalan,” terang Aditya Dheni.

Adapun desa yang menerima hewan sapi kurban adalah ; Desa Surya Indah, Desa Sidomukti, Desa Terantang Manuk, Desa Dundangan, Desa Sorek Dua, Kelurahan Sorek Satu, Desa Batang Kulim dan Desa Betung. Satu desa Satu ekor sapi.

“Proses hewan kurban berjalan lancar, tak ada kendala yang berarti. Dan ini telah diterima oleh masing-masing desa.

Lebih lanjut, dijelaskan bahwa dengan adanya hewan kurban tersebut diharapkan dapat terus memperkuat relasi sosial yang ada, dengan berlandaskan nilai spritualitas di dalamnya, baik secara individu maupun secara kelembagaan,”ucapnya.

“Sepanjang kurun waktu 3 tahun ini, kita bisa tandai proses yang kita sama-sama lewati. 2 tahun yang lalu kita diliputi dengan suasana pandemi Covid-19.

Tentu kita berharap bahwa situasi yang berkembang akhir-akhir ini, tidak menyurutkan semangat dan antusiasme kita
semua untuk berkurban, sebagai wujud syukur serta berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” papar Kepala Humas PT SBP Aditya Denni.

 
Hal senada juga disampaikan General Manager PT. SBP, I Nyoman Widiarsa ,”apa yang telah kami salurkan pada kesempatan ini, tentu saja tak lepas dari perhatian dan kepedulian jajaran Direksi.

Oleh karena itu, jangan lupa kami
terima kasih yang sebesar-besarnya. Juga kepada warga penerima, semoga bermanfaat dan berkah untuk kita semua,”pungkasnya.

Di sisi lain, beberapa warga turut serta menyampaikan Apresiasinya atas hewan kurban dari
PT. SBP tersebut.

“Bagi kami bantuan hewan kurban saat ini adalah wujud manfaat langsung yang dapat dirasakan oleh warga.

Dengan daging kurban kita bisa merayakan kegembiraan yang sama, rasa syukur yang sama, rasa Syukur kita kepada Allah SWT,” tutur seorang warga.

Turut hadir dalam rangkaian serah terima hewan kurban , antara lain General Manager dan Kepala Humas PT. SBP, Kepala Desa dan beberapa tokoh masyarakat. Seluruh rangkaian kegiatan dengan baik. (***)


Sumber : Kompas 1.Net

Komentar Via Facebook :