Kapolsek Sidamanik Dituding Melakukan Pungli

Warga Desak Kapolda Sumut Tindak Tegas Kapolsek Sidamanik

Warga Desak Kapolda Sumut Tindak Tegas Kapolsek Sidamanik

Foto Redaktur Media aktualdetik.com saat di Polsek Sidamanik

 

SIMALUNGUN - Sebulan sudah kasus seorang perwira Polisi yang bernama AKP Eli Nababan Kapolsek Sidamanik Jajaran Polres Simalungun Polda Sumatera Utara, yang dituding oleh masyarakat Pondok Simantin Tiga Kecamatan Pamatang Sidamanik telah melakukan pungli kepada pemilik Warung Kevin Pardede, hingga saat ini Kapolres dan Kasatreskrim Simalungun masih bungkam.

Sementara terkait dengan adanya informasi dari masyarakat Simantin Tiga sesuai hasil dari investigasi yang dilakukan awak media ini kepada Anjur Panen Pardede pemilik Warung Kevin tersebut, sudah berlangsung selama satu bulan. Namun Kapolres dan Kasatreskrim Polres Simalungun sepertinya tidak serius mendalami dan atau menangani hal tersebut.

Sebab itu warga Masyarakat Kecamatan Sidamanik dan Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, mendesak Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Panca Putra Simanjuntak supaya segera menindaklanjuti dan segera mencopot AKP Eli Nababan dari jabatannya sebagai Kapolsek di Sidamanik.

"Kapolda Sumatera Utara harap segera melakukan penindakan dengan setegas-tegasnya terhadap Kapolsek Sidamanik AKP Eli Nababan. Karena sejak Sinababan ini menjabat sebagai Kapolsek di Sidamanik, anak-anak kami banyak yang tidak beres lagi di akibatkan sinababan Kapolsek Sidamanik itu melindungi perjudian. Karena perjudian semakin marak di Sidamanik ini. Anak-anak pun jadi malas belajar, ujung-ujungnya mencuri supaya ada uangnya untuk modal bermain judi. Tak hanya itu saja pak Kapolda Sumut, setelah si Nababan Kapolsek di Sidamanik pencurian pun semakin marak rawan di Sidamanik ini, seperti di perkebunan Teh Sidamanik, dan yang paling parahnya rumah tangga kami hampir setiap malam cecok dikarenakan para suami kami asik di warung bermain judi, coba kalau si Nababan Kapolsek Sidamanik menindak tegas pemilik warung yang menyediakan fasilitas perjudian itu. Pasti tidak ada lagi yang berani menyediakan fasilitas perjudian. Ini malah Kapolsek meminta uang aman-aman kepada pemilik warung dengan alasan untuk pembayaran WiFi di Polsek Sidamanik, yang jelas masih banyak lagi lah masalah yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu. Kami mendesak bapak kapolda supaya segera dan secepatnya mengganti Kapolsek Sidamanik bukan Kanit Reskrim nya pak yang asik digonta ganti. Kalau masih si Nababan ini nya Kapolsek di Sidamanik, jelas kita katakan pak Kapolda Sumut, Masyarakat pun nantinya bisa-bisa bentrok dengan orang Polsek ini. Kalau Pak Kapolda Sumut tidak percaya, iya sudah pak. Intinya kami sebagai masyarakat sudah menyuarakan keluhan kami kepada bapak sebagai Kapolda di Sumut melalui Media nya bapak Sinaga ini pak Kapolda" jelasnya beberapa Masyarakat Kecamatan Sidamanik dan Kecamatan Pematang Sidamanik kepada awak Media ini dengan tegas. (Bes 74).

Komentar Via Facebook :