DPD PJS Babel

Penanggungjawab KBO Babel Rikky Fermana Resmi Jabat Ketua PJS Babel Periode 2022-2027

Penanggungjawab KBO Babel Rikky Fermana Resmi Jabat Ketua PJS Babel Periode 2022-2027

Foto : Rikky Fermana saat memberi sambutan

AKTUALDETIK.COM, PANGKALPINANG, - Rikky Fermana SIP CMe Penanggungjawab/pimpinan umum Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) kini resmi menampuk jabatan sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Kep Bangka Belitung (PJS Babel) setelah dikukuhkan langsung oleh ketua umum PJS, Mahmud Marhaba.

Acara pengukuhan Rikky Fermana sebagai ketua, Hardi Mardeni SH selaku sekretaris dan Jeffri Noviandi A.Md berikut para pengurus DPD PJS Babel digelar secara virtual bertempat di Kopitan Resto, Semabung Jalan Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Sabtu (25/7/2022) sore.

Dalam sambutannya, struktur kepengurusan DPD PJS Babel berdasarkan surat mandat nomor : 05/PJS/DPP/Mandat/V/2022 tertanggal 8 Mei 2022, dan sudah terbentuk susunan kepengurusannya hasil keputusan rapat tanggal 15 Mei 2022 yang lalu.

Dalam kesempatan itu, ketua umum PJS Mahmud Marhaba melalui meeting zoom ia menegaskan jika anggota PJS yang ikut bergabung atau terdaftar bukanlah wartawan yang sudah terdaftar di organisasi sejenis yang merupakan konstituen Dewan Pers.

Ditegaskanya kembali jika wartawan yang tergabung dalam organisasi pers lainnya namun bukan konstituen Dewan Pers bisa menjadi anggota Perhimpunan Jurnalis Siber, jika wartawan tersebut sudah mendaftar dan melengkapi persyaratan adminstrasi yang disampaikan kepada pengurus DPD PJS di provinsinya.

Dalam acara pengukuhan kepengurusan DPD PJS Babel ini turut hadir perwakilan pimpinan organisasi jurnalis/wartawan antara lain ketua DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI Demokrasi) Babel Ryan Augusta Prakasa S.Sos dan ketua DPD Perhimpunan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Babel Meyrest Kurniawan, A.Md termasuk ketua Kelompok Kerja (Pokja) Kota Pangkalpinang Wengki.

Selain itu hadir pula tamu undangan lain dari institusi pemerintah daerah setempat, diantaranya Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kep Babel, Daru Tri Sadono SH MHum diwakili oleh Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel, Basuki Raharjo SH MH.

Di kesempatan itu mewakili tamu undangan, Kasi Penkum Kejati Babel Basuki Raharjo menyampaikan jika pihak Kejati Babel mendukung dan menyambut baik terbentuknya DPD PJS Babel.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik terbentuknya DPD PJS Babel, semoga ke depan bisa makin mempererat tali silaturahmi dan komunikasi yang baik serta menjadi sumber informasi yang baik untuk masyarakat provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” harap Basuki.

Usai acara pengukuhan, Rikky Fermana kepada tim media ini mengatakan kehadiran organisasi pers ini (PJS) di Babel dirinya akan merangkul semua para jurnalis guna mewujudkan visi-misi yang akan diembannya saat diantaranya yakni membentuk para jurnalis yang berkompeten dan profesional dalam menjalankan tugas profesi sebagai jurnalis dengan berpedoman KEJ dan menjaga etika jurnalistik.

Rangkaian kegiatan acara pengukuhan DPD PJS Babel ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Ismail pegiat penulis Babel yang tergabung dalam KBO Babel. 

Acara pengukuhan pengurus PJS Babel ditutup dengan bercengkerama sesama para pewarta dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan, serta foto bersama untuk diabadikan sebagai bukti kehadiran organisasi profesi pers PJS mendapat tempat dihati masyarakat atau insan pers Negeri Serumpun Sebalai yang dikenal sebagai provinsi penghasil bijih timah. (KBO Babel)

Komentar Via Facebook :