Perlombaan Olah TKP

Hari Bhayangkara ke-76, Polres Klungkung Gelar Perlombaan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Hari Bhayangkara ke-76, Polres Klungkung Gelar Perlombaan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

Kasat Reskrim Polres Klungkung Iptu Arung Wiratama, S T.K., S.I.K., di Dampingi KBO Reskrim Ipda I Dewa Nyoman Alit Purnawibawa, S.H., Membuka Secara Langsung Perlombaan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Dalam Rangka Meyambut Hari Bhayangkara ke-76 Bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa, Kamis, 23/06/2022.

KLUNGKUNG AKTUALDETIK.COM - Menyambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Klungkung menggelar perlombaan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diikuti Fungsi Reskrim Polres Klungkung dan Jajaran Polsek bertempat di Aula Jalaga Dharma Pandhapa, Kamis (23/6/2022).

Lomba Olah TKP dibuka langsung oleh Kasat Reskrim Polres Klungkung Iptu Arung Wiratama, S.T.K., S.I.K., didamping KBO Reskrim Ipda I Dewa Nyoman Alit Purnawibawa, S.H. serta dihadiri oleh peserta lomba dari Fungsi Reskrim Polsek dan Polres.

Dalam lomba Olah TKP ini akan dibuat per Tim atau Regu, Panitia akan menilai secra teliti bagaimana setiap regu memanfaatkan setiap peralatan inafis yang telah disediakan dalam lomba memperingati Hari Bhayangka ke-76, Hal ini juga sebagai upaya mengasah keterampilan dari seluruh personel.

Adapun 10 Indikator Penilaian dalam lomba ini yaitu AAP dari Ketua Olah TKP, Pembuatan Tanda Jejak/Penomoran BB, Pemotretan TKP, Pencatatan Kegiatan Olah TKP, Pengukuran Jarak antara Korban, BB dengan Benda tidak bergerak, Pembuatan Sket TKP, Evakuasi Korban dari TKP, Pengumpulan BB, Gelar BB, dan Kosolidasi Giat Olah TKP yang telah di Laksanakan.

Kasat Reskrim Polres Klungkung Iptu Arung Wiratama, S.T.K., S.I.K., seijin Kapolres Klungkung menyampaikan  kepada para peserta laksanakan perlombaan dengan penuh semangat dan ketelitian yang tinggi dalam menangani Tempat Kejadian Perkara (TKP) selain itu Lomba ini juga sebagai sarana mengingat kembali Point poin penting dalam penanganan TKP sehingga terjaga keasliannya.

Diharapkan dengan lomba tersebut anggota dapat meningkatkan kemampuan seiring dengan perkembangan zaman dan juga memacu kita untuk terus meningkatkan Profesionalisme dalam melaksanakan tugas, Ucapnya. (C/S)

Komentar Via Facebook :