Laga PSIS vs Persis

Melalui Dua Tandukan Kepala PSIS Semarang Tekuk Persis Solo 2-1

Melalui Dua Tandukan Kepala PSIS Semarang Tekuk Persis Solo 2-1

Pemain depan PSIS Semarang Carlos Fortes saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persisi Solo didampingi Taisei.Marukawa di StadionnManahan Solo, Selasa 21/6/2022

 

SOLO AKTUALDETIK.COM - Pertandingan Sepakbola pra musim Piala Presiden 2022 di grup A semakin sengit.Pasalnya pada laga derby Jateng antara PSIS Semarang melawan Persis Solo yang di gelar di stadion Manahan Solo,yang disiarkan langsung Indosiar, selasa (21/66/2022) pukul 16.00 WIB berlangsung sengit dimana tim panser biru akhirnya berhasil memetik tiga angka penuh atas Persis 2-1.

Dalam laga sore ini menariknya ketiga gol tercipta melalui sundulan kepala. Sejak kick off babak pertama kedua kesebelasan sudah menunjukkan permainan menyerang. Jual beli serang sering terjadi  ditengah lapangan dimana kedua kesebelasan menunjukkan suguhan pertandingan yang enak ditonton.

Bermain dihadapan puluhan ribu pendukungnya, Persis Solo bermain terbuka dan ketat dalam menerapkan serangan maupun pertahanan terhadap lawan.

Tim panser biru dalam laga ini meski bermain dihadapan ribuan supporter Persis Solo namun tetap menampilkan sepakbola menyerang dengan sangat sangat percaya diri yang diselingi permainan tiki taka antar pemain. namun memasuki menit ke 10 babak pertama tempo permainan semakin tinggi berlansung cenderung keras.

PSIS Semarang mendapatkan peluang emas pada menit ke 8 melali pemain asingnya Carlos Fortes saat mendapatkan umpan didepan gawang M.Riyandi namun bola mengenai kakinya dan bola lepas.

Hal ini dibalas persis solo pada menit ke 10 melalui penyerangnya syamsul arif lewat sundulan kepalanya namun bolo terlalu tinggi diatas mistar gawang PSIS yang dijaga Redondo.

Menampilkan permainan yang terbuka, membuat kedua tim sama-sama saling menyerang hingga pada pada menit ke 27.

Namun malapetaka terjadi pada kubu persis saat Frendi Saputra dari sayap kanan lapangan memberikan umpan tarik pada menit ke 29 dan bola berhasil dimanfaatkan Alfreanda Dewangga yang ikut menyerang melalui tandukan kepala bola meluncur masuk kepojok kanan gawang yang tidak dapat dijangkau penjaga gawang persis,Muhammad Riyandi skore berubah 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Namun keunggulan PSIS tidak bertahan lama tepatnya pada menit ke 47 melalui lemparan kedalam disisi kanan pertahanan PSIS bola yang dilempar Evans ketiang jauh sebelah kanan gawang  dapat dimanfaatkan pemain belakang Persis Fabiano Beltrame yang ikut merangsek kedepan melalui tandukan kepalanya bola tidak dapat dijangkau penjaga gawang PSIS Redondo sehingga mengubah kedudukan 1- 1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan sama-sama menerapkan permainan menyerang. Jual beli serangan silih berganti terjadi ditengah lapangan.
Namun umpan-umpan yang kurang matang, membuat bola
lebih berada di tengah lapangan.

Peluang emas didapatkan PSIS melalui Hari Nur Yuliato saat berhadapan dengan penjaga gawang.lawan namun bola masih bisa diselamatkan
Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi.

Lagi.lagi.kiper Persis M.Riyandi
kembali dapat.menggagalkan tendangan gekandang serang PSIS Oktavianus Fernando.pada menit ke 62 saat tinggal berhadapan satu lawan satu sehingga selamtlag gawang Persis Solo.

Akhirnya PSIS berhasil mengamankan kemenangan pada menit ke 43 setelah pemain belakang PSIS Fredyan Wahyu dari pertahan kiri lawan mengirim.umpan kedepan gawang lalu dilanjutkan dengan tandukan Carlos Fortes namun bola dapat di blok mental kembali bola di tanduk Fortes bobolah gawang Persis dan kedudukan berubah 2-1 untuk PSIS Semarang.

Setelah wasit memberikan waktu tambahan 8 menit dimanfaatkan persis untuk menyamakan kedudukan, namun berkat kokohnya pertahanan PSIS yang dikoordinir pemain anyar Ali Sesay maka gagalah Persis untuk mengejar ketertinggalan.

Hingga wasit meniup.peluit pada akhir.pertandingan kedusukan tidak berubah.untuk kemenangan PSIS Semarang 2-1 atas Persis Solo.

Dengan kemenangan pada laga ke 3 ini, PSIS Semarang sementara memimpin klasemen grup A dengan nilai 7 diajang pra musim Piala Presiden 2022.

  #Taufiq

 

Komentar Via Facebook :