Patroli Pesisir

Pantau Kamtibmas Kondusif, Sat Polairud Polres Karangasem Laksanakan Giat Patroli Pesisir

Pantau Kamtibmas Kondusif, Sat Polairud Polres Karangasem Laksanakan Giat Patroli Pesisir

Personil Satuan Polairud Polres Karangasem yang Dipimpin PS. Kasubnit Patwal Air AIPTU I Wayan Soma, Melaksanakan Kegiatan Patroli Pesisir Dengan Memantau Situasi Kamtibmas dan Aktivitas Masyarakat di Sepanjang Daerah Pesisir di Wilayah Hukum Polres Karangasem, Selasa, 21/06/2022.

KARANGASEM AKTUALDETIK.COM - Personel Unit Patroli Satuan Polairud Polres Karangasem dipimpin PS. Kasubnit Patwal Air Aiptu I Wayan Soma, melaksanakan kegiatan patroli pesisir dengan memantau situasi kamtibmas dan aktivitas masyarakat di sepanjang daerah pesisir, (Selasa, 21/06/2022).

Pada pelaksanaan patroli hari ini Unit Patroli Satuan Polairud memantau situasi dan aktivitas masyarakat pesisir Tanah Ampo Kecamatan Manggis yang merupakan kawasan pesisir dengan jumlah masyarakat nelayan yang cukup banyak dan memiliki dermaga yang belum beroperasi.

Dijelaskan Aiptu I Wayan Soma, dari pelaksanaan kegiatan patroli yang dilaksanakan situasi pesisir Tanah Ampo terpantau ramai oleh aktivitas nelayan yang kembali dari melaut serta para pedagang ikan yang membeli hasil tangkapan dari nelayan.

Tim patroli Satuan Polairud Karangasem, menyambangi para nelayan yang baru kembali dari melaut, dan dari dialogis yang dilaksanakan para nelayan menyampaikan untuk tangkapan hari ini masih kurang beruntung karena hampir semua nelayan hanya memperoleh tangkapan yang minim dibawah modal dari minyak yang digunakan untuk melaut. 

Dari apa yang disampaikan para nelayan, Tim patroli Satuan Polairud memberikan suport kepada para nelayan untuk tetap semangat dalam melaut menangkap ikan dan juga ikut aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah mereka untuk memastikan tidak adanya aktivitas–aktivitas yang menggangu kamtibmas mengingat wilayah 
Tanah Ampo sangat strategis sebagai pelabuhan tikus yang berpotensi dapat mengganggu situasi kamtibmas. 

Menanggapi pelaksanaan patroli personelnya, Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Agung Bagus Suteja, S.IP., M.H., sangat mengapresiasi pelaksanaan tugas personelnya, untuk menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Karangasem yang sangat penting dalam menciptakan situasi yang sejuk di tengah masyarakat dengan menyampaikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat. (C/S)

Komentar Via Facebook :