Ketulusan Hati Seorang Politikus

Anggota DPR Yang Menjadi Milik Semua Warga, Bukan Hanya Mikirin Perut Sendiri

Anggota DPR Yang Menjadi Milik Semua Warga, Bukan Hanya Mikirin Perut Sendiri

Foto: Anggota DPRD Kota Pekanbaru, dari Fraksi Golkar, Ida Yulita Susanti, S.H,.M.H saat menerima cindermata dari Ketua Organisasi Paguyuban Misuri, Eyang Surachmad, pada acara pelantikan pengurus DPP Misuri, Minggu, 19/06/2022

PEKANBARU AKTUALDETIK.COM - Selalu ada dimana-mana, kalimat itu rasanya sangat tepat menggambarkan sosok Dewan perempuan dari partai Golkar, Ida Yulita Susanti (IYS), terbukti hari ini, di Pekanbaru, Ida juga berada ditengah-tengah acara rakyat, pada pelantikan Penggurus DPP Mitra Sunda (Misuri) Riau Masa Bakti 2022-2027. Minggu, 19/06/2022.

Dari pantauan awak media, tatkala menhadiri acara yang di taja oleh masyarakat Pekanbaru berlatar belakang suku sunda dari Jawa Barat itu, Ida Yulita Susanti, tampak disambut oleh tokoh-tokoh masyarakat sunda Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru, terlihat tokoh-tokoh dan jajaran pengurus besar Mitra Sunda Riau (Misuri) begitu bangsa dan bahagia atas kehadiran anggota DPRD Pekanbaru, Ida Yulita Susanti.

Acara ini pun bukan "kaleng-kaleng", terbukti yang melantik pengurus DPP Misuri adalah Gubernur Riau, Drs Syamsuar,M.Si, yang di wakili oleh wakil  Gubenur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution, S.IP, pun resmi melantik Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Mitra Sunda Riau (Misuri) masa bhakti 2022-2027, di Hotel Furaya, Jalan Sudirman Kota Pekanbaru.

Pelantikan DPP Mitra Sunda tahun 2022 dengan masa bakti 2022-2027 ini juga, mengangkat tema “Konsolidasi Internal Misuri dalam Mendukung Terwujudnya Riau Cemerlang, Gemilang dan Terbilang”.

Selain anggota DPRD Pekanbaru, Ida Yulita Susanti, tampak hadir dalam pelantikan Pengurus DPP Misuri, Ketua umum DPP Mitra Sunda (Misuri) Eyang Surchmad, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, Bupati Inhu Resita Melyani Yopi, Bupati Inhil yang mewakili, Bupati Bengkalis mewakili, Bupati Siak mewakili, Forkopimda Riau, Ketua FPK Riau Facri, Ketua LAM Riau Datuk Seri Taufik Ikram, dan Pengurus Misuri Baik dari Provinsi maupun Kota dan tokoh adat, tokoh Agama serta tamu undangan Lainnya.

Sementara itu, Ketua umum DPP Mitra Sunda Riau(Misuri) Eyang Surachmad dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah berkenan hadir dalam pelantikan Pengurus DPP Mitra Sunda Riau masa bhakti 2022-2027.

“Kami merasa bangga dan tersanjung. Alhamdullilah hari ini kami sebagai pengurus Mitra Sunda Riau yang mendapat amanah melalui Mubes yang sudah di laksanakan pada 31 Januari yang lalu dan kami sudah ditunjuk sebagai pengurus atau ketua umum Paguyuban Mitra Sunda Riau. Terimaksih amanah yang telah diberikan kepada kami, ” ujar Ketua umum DPP Misuri yang baru dilantik itu.

Ida Yulita Susanti menjawab pertanyaan awak media mengatakan, dirinya selaku pribadi anggota DPRD Pekanbaru, sangat apresiasi dengan semangat dari Misuri, bahkan ia sebut, sosok pemimpin seperti Eyang Surachmad dibutuhkan masyarakat luas, termasuk Pemerintah, karena Eyang merupakan figur yang piawai dalam menjalin komunikasi ke semua pihak.

,"Saya sangat bangga dengan adanya paguyuban ini, dan saya sangat ingin beierjsama dengan Misuri melalui Pak Eyang Surachmad, yang memang sangat bagus dalam memimpin organisasi yang selalu mrngedepankan komunikasi yang baik," sebut Ida Yulita.

Bahkan Ida sangat terkagum dengan pernyataan Eyang Surachmad, yang disebutnya mengandung makna yang dalam.

,"Eyang mengatakan, Sunda bukan lah orang Jawa Barat yang berada di Riau, tetapi Sunda adalah orang Riau yang berasal dari Jawa Barat," imbuhnya.

Terlihat dalam memontum itu, Eyang Surachmad tak lupa memberikan cindermata kepada Ida Yulita Susanti, sebagai rasa kebanggaan DPP Misuri kepada Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Golkar, Ida Yulita Susanti, S.H.,M.H. 

Sebaliknya, Ida Yulita Susanti, pun tak lupa memberikan rangkaian bunga yang Indah berwarna putih, publik pun bertanya, apa makna di balik bunga berwarna putih itu. Barangkali, Ida Yulita Susanti ingin memberitahu, bahwa dirinya selaku Abdi Rakyat, ingin mengatakan tiada lain di hati, selain berjuang untuk rakyat dengan tulus dan bersih seperti bunga itu. Semoga..

(FSB)


 

Komentar Via Facebook :