Hari Libur Ditabrak Komisi III?

Hari Libur Nasional, Komisi III DPR RI ke Riau, Pertanyakan Kasus Bansos Siak Dan RSUD Bangkinang

Hari Libur Nasional, Komisi III DPR RI ke Riau, Pertanyakan Kasus Bansos Siak Dan RSUD Bangkinang

Foto: Foto Ilustrasi Sejumlah Anggota Komisi III DPR RI

PEKANBARU AKTUALDETIK.COM - Libur Nasional dan ditengah fokusnya seluruh umat kristiani Indonesia melaksanakan ibadah hari raya paskah, yaitu peringatan hari kematian Yesus Kristus pada 2000 tahun lalu, kabarnya petinggi dari Komisi III DPR RI datangi Kejati dan Polda Riau. 15/4/2022.

Informasi ini berhasil di kroscek oleh awak media Aktualdetik.com, hari ini, Jum'at, 15 April 2022 dengan Kajati Riau, Dr Djaja Subagja, S.H.M.H, melalu Asintel Kejati Riau, Rahardjo Budi Kisnanto, S.H.,M.H di ruang kerjanya.

,"Ya benar, Komisi III ada kegiatan Reses ke Kejati Riau, dan sekaligus mempertanyakan beberapa kasus yang sedang kami tangani, diantaranya terkait proses hukum RSUD Bangkinang dan Bansos Siak, dan kami sudah jelaskan tadi secara rinci," sebut Rahardjo mengakui.

Menurut Rahardjo, pihak Komisi III di nilai salah persepsi soal penanganan kasus di Siak yang melibatkan mantan Sekdaprov Riau (YP) yang kini sedang menjalani hukumannya di lapas Pekanbaru.

,"Mereka saya kira salah menilai, kasus YP itu bukan soal Bansos, jadi gak ada yang lambat, kami terus memeriksa saksi-saksi soal bansos itu, hingga saat ini sudah 2000 saksi yang terperiksa, yang saat itu gubernur riau Syamsuar masih menjabat Bupati Siak," sebut Rahardjo.

Sementara soal RSUD Bangkinang, ia menyebutkan, pihaknya sedang melakukan pencarian secara serius kepada 2 orang DPO, yakni (SD) dan (A) yang di sebutnya keberadaan kedua DPO Kejati Riau itu kerap berpindah-pindah tempat.

Adapun Kabarnya terkait Kasus korupsi RSUD Bangkinang yang kini sudah di limpahkan ke Pengadilan Negeri Pekanbaru, ada desas-desus bahwa DPO yang sedang dicari saat ini dekat dengan Bupati Kampar, Catur Sugeng, yang saat ini sudah di berhentikan sebagai Bupati Kampar, namun terkait isu itu, Asintel Kejati Riau, Rahardjo, mengatakan akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada penyidik.

,"Soal itu saya perlu koordinasi dengan pihak penyidik yang menangani kasus itu," ucapnya singkat.

Adapun para anggota DPR RI Komisi III yang hadir di Kejati Riau hari ini adalah, 1. Wakil Ketua Komisi III, Pangeran Khairul Saleh F PAN, 2. Arteria Dahlan F PDI P, 3. Habib Abu Bakar Alhabsyi F PKS, 4. Rahul
5. Benny K Harman F Demokrat, 6. Sugeng dari PAN dengan jumlah keseluruhan sebanyak 14 orang.

Sementara informasi misi rerses komisi III DPR RI ke Polda Riau di hari libur nasional ini juga di benarkan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto. Sunarto yang hobby berpetualang menjelajahi alam Riau dengan mobil Hartobnya itu pun menyebut, bahwa hampir seluruh anggota komisi III DPR RI hadir ke Mapolda Riau dalam agenda reses.

,"Ya, mereka sedang reses. Kunjungan ke Kejati Riau, Kumham, Polda Riau, BNNP, dan hampir semua komisi III DPR RI hadir," jelas Kombes Pol Sunarto.

(FSB)

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi

Komentar Via Facebook :