Indra Gunawan Dorong Pelestarian Lingkungan

Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan, SE, Beri Dorongan Kepada Pemerintah Dan Pengusaha Swasta, Agar Jadi

Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan, SE, Beri Dorongan Kepada Pemerintah Dan Pengusaha Swasta, Agar Jadi

Foto: Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan, SE, turun langsung ke pesisir Siak mrnyaksikan keberadaan tumbuhan Mangrove

AKTUALIDETIK.COM SIAK - Memperingati hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (K3N) kelompok konservasi Laskar Mandiri menaja festival ragam pesisir dengan tema “menggali potensi alam mengangkat kearifan lokal memberikan edukasi kampanye alam dan promosi wisata”, kegiatan ini berlangsung di aula pertemuan teras bakau kampung Kayu Ara Permai, Kecamatan Sungai Apit, Sabtu (19/02/2022).

Pada festival tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Indra Gunawan, S.E. Wakil Bupati Siak Husni Mirza M.Ba, M.M, Tenaga Ahli Kementrian Lingkungan Hidup Dr. Afni Zulkifli, Anggota DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, S.H serta perwakilan dari perusahaan RAPP dan EMP.

Sebagaimana diketahui, bahwa, keberadaan Mangrove di setiap bibir pantai sangat berperan penting dalam menjaga ekosistem Lingkungan hidup. Sehingga, dalam kegiatan acara yang langsung di hadiri oleh Ketua DPRD Siak dan Bupati Siak itu di anggap sebagai kesempatan penting bagi seluruh stekholder yang ada. 

Selain itu, Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan juga menilai, bahwa dengan terjagannya dan terkendalinya dengan baik keberadaan Mangrove di setiap bibir pantai di Kabupaten Siak, maka hal itu di anggap dapat memberikan poin bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Siak.

Dalam kesempatan tersebut Indra Gunawan menyampaikan, keberadaan Ekowisata MSB diharapkan bisa menjadi alternatif ekonomi bagi masyarakat sekitar, “Kito semuo jugo berkepentingan menjaga ekosistem mangrove ini, bukan hanya untuk anak cucu kita kelak, tapi ini juga bagian dari strategi dan upaya pembangunan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Indra juga menegaskan Pemerintah dan Swasta harus berkolaborasi, sebagai bentuk antisipasi dan pengendalian perubahan iklim yang saat ini juga menjadi kekhawatiran negara negara di dunia.

“Perubahan iklim ini harus secara tegas kita cegah dan kendalikan bersama, Pemerintah dan Swasta harus hadir dan menjadi garda terdepan untuk pencegahan ini, mangrove yang ada disepanjang bibir pantai Sungai Apit ini menjadi potensi besar bagi kita untuk hal itu”, Tegasnya.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penanaman bibit bakau dan meresmikan Aula Teras Bakau serta Musholla Bagus Cahaya Kartika dikawasan wisata Edukasi Mangrove Sungai Bersejarah kampung Kayu Ara Permai, Kecamatan Sungai Apit.

Komentar Via Facebook :