SMAN 4 Semarang Gelar Doa Bersama

SMA Negeri 4 Semarang Gelar Doa Bersama Sukseskan Ujian Sekolah Kelas XII

SMA Negeri 4 Semarang Gelar Doa Bersama Sukseskan Ujian Sekolah Kelas XII

SMA Negeri 4 Semarang mwnggelar Kegiatan Doq Bersama Dalam.Rangka Sukseskan Ujiqn Sekolah Kelas XII nampak. Staf Guru mengikuti acara tersebut

 

SEMARANG AKTUALDETIK.COM - SMA Negeri 4 Semarang  jelang pelaksanaan Ujian Sekolah menggelar Do'a Bersama. Kegiatan ini diikuti ratusan siswa muslim yang akan mengikuti ujian sekolah kelas XII bersama komponen guru dan tendik. Untuk siswa yang beragama non muslim dilaksanakan di Gua Maria Kerep Ambarawa,Kabupaten Semarang yang didampingi guru agama serta tendik non muslim.

Kegiatan doa bersama bagi siswa muslim digelar di Masjid At Taqwa SMA Negeri 4 Semarang jalan Karangrejo nomor 12A, Kelurahan Srondol Wetan, Kecamatan Banyumanik Kota Semarang Kamis ( 24/3/2022), dengan tujuan untuk membekali siswa agar berhati hati dalam menjalani ujianSekolah. Melalui upaya sungguh sungguh serta percaya diri dan keyakinan bahwa Allah akan memberikan yang terbaik.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang Dra.Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd dalam arahannya menuturkan doa bersama yang dilaksanakan sebelum Ujian Sekolah kelas XII SMA Negeri 4 Semarang itu merupakan program tahunan yang harus dilaksanakan ketika menjelang ujian sekolah," ucapnya.

Karena merupakan program yang bagus untuk anak anak untuk bisa memberikan motivasi agar anak anak terkonsentrasi dalam belajar dan juga memiliki semangat untuk kerja keras yang luar biasa untuk bisa meraih apa yang dicita citakan.

Menurut Eny dengan doa bersama mudah mudahan diberi kemudahan kesuksesan dalam  menghadapi ujian sekolah bahkan tidak hanya ujian sekolah tetapi juga UTBK. Ketika menghadapi UTBK juga diharapkan anak bisa mengerjakan dengan mudah dan lancar sehingga diterima di Perguruan Tinggi sesuai apa.yang diinginkan.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan dengan adanya doa yang terkonsentrasi hasilnya diharapkan maksimal, tentu ketika mengerjakan jujur dan kedepan bisa membanggakan orang tua, bapak ibu guru, secara.luas bisa membanggakan SMA Negeri 4 Semarang," paparnya.

Eny menambahkan dengan doa lebih luas lagi semoga menjadi calon pemimpin yang hebat. Ini menjadikan dengan diadakan doa bersama. Pesan kami untuk anak anak yang hebat berjuanglah agar kalian dalam mengarungi kehidupan menjadi sosok yang hebat, menjadi calon pemimpin yang hebat pula yang bisa dibanggakan masyarakat," pungkasnya.

Usai arahan Kepala Sekolah dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh guru Agama Islam Ustad Salik Sabilallah,S.PdI bersama Aunur Rofiq,S.Ag lalu dilanjutkan dengan tausiyah menuju sukses Ujian Sekolah kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022 yang disampaikan oleh GusH.M. Aqib Malik, A.Th.I.CIH

     **Taufiq.



 

Komentar Via Facebook :