AKP Eli Nababan Mabuk Berat

Lagi-lagi Kapolsek Sidamanik Membuat Institusi Polri Malu

Lagi-lagi Kapolsek Sidamanik Membuat Institusi Polri Malu

Foto mobil Isuzu Panther di lokasi kejadian yang dikendarai oleh AKP Eli Nababan Kapolsek Sidamanik saat kecelakaan

 

SIMALUNGUN - Kapolsek Sidamanik Kabupaten Simalungun Sumatera Utara. AKP Eli Nababan telah mengalami kecelakaan berlalu lintas di Jalan Besar Sidamanik, tepatnya di areal perkebunan Teh.

Menurut hasil informasi yang dihimpun dari narasumber saat di lokasi kejadian. Kalau AKP. Eli Nababan Kapolsek Sidamanik, mabuk berat atau kelebihan dosis alkohol, akhirnya mengakibatkan kecelakaan dengan menabrak Tiang Indihome. Berdasarkan informasi di TKP, Kapolsek Sidamanik mengemudikan mobil Isuzu Panther BK 1693 NM dengan kecepatan tinggi.


 

Foto tiang Indihome yang di Tabrak mobil Kapolsek Sidamanik AKP Eli Nababan saat di lokasi kejadian

 

"Kapolsek Sidamanik sebelum kejadiannya, sekitar pukul, 22.00 wib melintas dengan kecepatan tinggi dari Nagori Sinaman I. Kecamatan Pematang Sidamanik. Saat kami melihat mobil yang di kemudikan Kapolsek Sidamanik Eli Nababan tersebut, sudah oleng ke kanan dan ke kiri. Atau belok kanan dan belok kiri.

Sebelum kejadian kami belum kenal siapa yang mengemudikan mobil tersebut. Namun selang beberapa menit kemudian ada informasi kami dengarkan sekitar pukul. 22.06 wib. Kalau pengemudi Mobil Isuzu Panther BK 1693 NM yang kecepatannya tinggi tersebut adalah. Kapolsek Sidamanik. Selanjutnya kami pun bergegas langsung kelokasi kejadian untuk memastikan informasi tersebut.

Ternyata sesampainya di lokasi benar, pengemudi Mobil Isuzu Panther yang kecepatannya tinggi dan belok kanan belok kiri tersebut adalah Kapolsek Sidamanik. Penyebab Kecelakaan Kapolsek Sidamanik, dikarenakan Mabuk Berat atau kelebihan dosis alkohol yang diminum oleh Eli Nababan Kapolsek Sidamanik tersebut. Bukti dasar kami mengatakan kalau kapolsek Sidamanik mabuk berat berdasarkan kenyataan yang kami lihat kalau Kapolsek Sidamanik saat itu dibopong atau diangkat dari dalam mobilnya sudah berbau minuman alkohol, sehingga tidak mampu lagi mengendalikan mobil yang dikemudikannya serta tidak mampu lagi mengendalikan dirinya sendiri. 

Akhirnya masyarakat menolong dan mengantarkan Kapolsek tersebut ke Polsek Sidamanik. Dan masyarakat lainnya pun membantu menggeser mobil yang di kemudikan Kapolsek Sidamanik tersebut. Kita punya videonya saat Kapolsek Sidamanik mengemudikan mobil Isuzu Panther dengan kecepatan tinggi kalau abg mau." Tutur Narasumber pada media ini.

Selanjutnya awak media ini mencoba mengkonfirmasi Kanit Reskrim Polsek Sidamanik. Ipda Oloan Sijabat. Via WhatsApp nya, Jumat 25 Februari 2022, sekitar pukul. 09.09 wib. Kemudian Ipda Oloan Sijabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Sidamanik memberikan keterangan dengan singkat.

"Habis pulang kerja monitor kejar target vaksin kelelahan mengakibatkan laka, Terimakasih" Jelasnya Oloan Sijabat.

Kemudian Awak media ini mencoba mengkonfirmasi Kasi Humas Polres Simalungun Ipda Arwansyah Batubara. 

"Maaf bang,, informasi tersebut memang benar Kalau Kapolsek Sidamanik AKP Eli Nababan mengalami kecelakaan berlalu lintas di Sidamanik. Namun laporan resmi atau secara tertulis belum ada kami terima dari Polsek Sidamanik, jadi saya pun sebagai Kasi Humas, belum mengetahui bagaimana kronologis kejadian yang sebenarnya. Nanti kalau sudah ada, akan segera kita informasi kan bang. Saya tidak berani menjelaskan yang belum saya ketahui dengan jelas bang" pungkasnya Ipda Arwansyah Batubara.

Selanjutnya awak media ini mengkonfirmasi Kasat Lantas melalui Kanit Lantas. Iptu Joni Sinaga. Kemudian Iptu Joni Sinaga memberikan keterangan pers dengan terang benderang kepada Media ini.

"Iya bang benar Eli Nababan Kapolsek Sidamanik kecelakaan berlalu lintas. Tadi pun saya sudah di pertanyakan oleh Kasat saya bang, terkait dengan pertanyaan abang ini. Tapi karena Laporan tidak ada sampai sama kami, makanya kami tidak tau mau kasih info apa sama abang sebagai mitra kerja kami." Urainya Iptu Joni Sinaga.

Kemudian, ketika awak Media ini mempertanyakan keberadaan Mobil Isuzu Panther BK 1693 NM yang di kemudikan Kapolsek Sidamanik saat kecelakaan. Iptu Joni Sinaga Kanit Lantas menjelaskan.

"Keberadaan Mobil yang di kendarai oleh Kapolsek hingga saat ini kami tidak tau dimana keberadaan nya bang, kan tadi sudah saya terangkan sama abg, kalau kejadian itu tidak ada laporan resmi kepada kami. Tapi menurut saya karena Kapolsek Sidamanik tidak ada mengorbankan pihak mana pun dalam kecelakaan tersebut, makanya tidak dilaporkan ke kami, Menurut info yang kami dengar, Kapolsek hanya korban materi kerusakan mobil yang di kemudikannya saat kecelakaan. Mungkin, dugaan saya kira-kira seperti itu lah bang. Karena semasa saya menjabat Sebagai Kanit Lantas, di simalungun ini bang. Masyarakat pun kalau ada kecelakaan tunggal atau laka tunggal, seperti itu juga kita perbuat. Kalau tidak ada laporannya dan atau tidak mau di proses secara hukum. Masyarakat tersebut tidak kita paksakan harus di proses bang. Karena tidak ada merugikan atau mengorbankan orang lain bang. Bukan berarti karena Kapolsek kecelakaan, terus tidak di tindak secara hukum, bukan bang, bukan seperti itu." Tegasnya Iptu Joni Sinaga Kanit Lantas Polres Simalungun tersebut sembari mengakhiri percakapannya, saat di konfirmasi Via WhatsApp-nya. (Bes74)

Komentar Via Facebook :