Laka lantas

Laka Lantas Tragis terjadi di Jalan Lintas Timur

Laka Lantas Tragis terjadi di Jalan Lintas Timur

Foto : Korban Kecelakaan dan mobil Dum truk Fuso beserta Supir serta personil lantas pangkalan lesung saat mengecek TKP

PELALAWAN AKTUALDETIK.COM-

Naas menimpa dua pengendara sepeda motor N-max yang merupakan pasangan suami istri terlibat kecelakaan lalu lintas dengan Dump Truk Fuso bermuatan sawit pukul 11.00 WIB di Jalan lintas timur km. 121+300 Desa Pesaguan Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (31/01/2022).


terlihat pengemudi Dump Truk Fuso BK 8547 CB bernama Ifandi Yudi Setiawan (26) beralamat jalan Komodo Lk.I SEI Renggas Kisaran Barat Asahan, Sumatera Utara, sementara pengendara Yamaha N-max BM 2751 IS atas nama Sugiono (50) alamat musim Mas estate III Kecamatan Pangkalan Lesung dan Dewi Supriati Ningsih (44), warga Musim mas Estate III Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan.


Akibat kecelakaan tersebut pengemudi Dump Truk tidak mengalami luka(sehat) sementara pengendara N-max atas nama Sugiono (50),mengalami luka remuk di kepala dan meninggal dunia di TKP, dan Dewi Supriati Ningsih, (44) mengalami luka pecah bagian kepala bagian dada remuk dan meninggal dunia di TKP.


Saat dikonfirmasi Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kasat Lantas AKP Lily Sulfiani SIK membenarkan kejadian tersebut, AKP LiLy menjelaskan" kronologi kecelakaan bermula ketika Dump Truk Fuso yang dikemudikan oleh Ifandi bergerak dari arah Sorek menuju arah Ukui,
Setibanya di TKP jalan lintas timur km. 121+300 Desa Pesaguan kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan Riau kondisi jalan lurus perempatan, lalu lintas sedang, tiba - tiba arus truk bergerak ke kanan jalan, dan pada saat bersamaan datang bergerak dari arah berlawanan dari arah ukui menuju arah sorek Yamaha N- max yang dikendarai oleh Sugiono menggunakan helm dengan membawa penumpang Dewi, tak sengaja dan terjatuh di badan jalan sebelah kiri dari Ukui menuju arah Sorek.
Karena sudah dekat Dump Truk, Ifandi menabrak bagian belakang N-max dan roda sebelah kiri Dump Truk melindas kedua pengendara dan penumpang sepeda kotor tersebut yang mengakibatkan kedua pengendara dan meninggal dunia di TKP. Dan kendaraan mengalami kerusakan setelah kecelakaan lalu lintas tersebut," tutur nya.


Diduga kecelakaan terjadi akibat Kesalahan manusia, kelalaian tersebut dari pengemudi Dump Truk Fuso yang dikemudikan oleh Ifandi dan kelalaian dari pengendara N-max yang dikendarai oleh Sugiono karena saat berkendara tidak bisa menguasai kendaraan dan terjatuh di jalan, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas.


Mengawali tahun 2022 sederet kecelakaan yang terjadi khususnya di kabupaten Pelalawan. Mulai dari diri kita sendiri agar selalu berhati-hati dalam berkendara, memakai alat pelindung diri, dan tidak lupa memeriksa kendaraan sebelum mencari, serta kondisi badan dalam keadaan sehat.


( Sarumpaet )

Komentar Via Facebook :