Penanaman 1000 Bibit Mangrove

Ketua Abujapi Jateng, Agus Nurwijanarko,ST : Penanaman Mangrove Untuk Antisipasi Pengikisan Tanah

Ketua Abujapi Jateng, Agus Nurwijanarko,ST : Penanaman Mangrove Untuk Antisipasi Pengikisan Tanah

Ketua BPD Abujapi Jawa Tengah, Agus Nurwijanarko,ST

 

SEMARANG AKTUALDETIK.COM
Dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Satpam ke-41 tahun 2021 Tingkat Polda Jawa Tengah bersama Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan (Abujapi) Jateng DitBinmas Polda Jateng dan Satpam ESGI Sambi Boyolali di wilayah Kabupaten Semarang menggelar kegiatan Penanaman 1000 Bibit Mangrove di Pantai Mangunharjo, Kec. Tugu Kota Semarang, Kamis lalu (20/1/2022).

Ketua BPD ABUJAPI Jateng, Agus Nurwijanarko,ST menjelaskan " Ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-41 Satpam, kami satpam tidak serta merta hanya Harkamtibmas saja tetapi Satpam di Jateng peduli dengan kelestarian alam. Dengan menanam 1000 bibit mangrove yang memilih pantai mangunharjo kecamatan Tugu Semarang," ucap Agus.

Menurutnya kedepan pelestarian ini akan bermanfaat bagi lingkungan diwilayah Semarang khususnya dipinggir pantura.

Agus menambahkan penanaman ini dilakukan untuk mengantisipasi pengikisan atau abrasi diwlayah pantai ini bisa terkurangi. 

Harapannya dengan penanaman 1000 bibit mangrove ini diikuti oleh masyarakat sekitar untuk mengikuti langkah langkah kita untuk turut serta peduli dengan lingkungan ini dengan menanam mangrove," tegas Agus.

Sementara dari DitBinmas Polda Jateng, AKBP. Nunik Setyowati menganjurkan bahwa dengan penanaman mangrove ini nantinya kita bisa menjaga kelestarian alam khususnya dipantai Mangunharjo Tugu dengan harapan dapat memotivasi dan menggerakkan rekan rekan diluar sana untuk ikut serta menjaga kelestarulian alam dengan menanam pohon mangrove pada waktu mendatang," tutup Nunik.

Pada kesempatan sama Ketua Panitia, Budi Mulyono mengungkapkan dengan penanaman mangrove kita bisa menjaga kelestarian lingkungan dimana.pasa tahun tahun terakhir selalu abrasi yang telah menjorok kedaratan melampaui hampir satu kilometer," paparnya.

Upaya kedepan dengan penanaman mangrove ini tidak ada lagi penggerusan daribtanah daratan masuk ke area pantai.

Lebih lanjut Budi mengatakan dalam rangka HUT ke-41 Satpam " Kami dari BUJP yang ternaungi dalam.BPD Abujapi Jateng bersama Binmas Polda Jateng khususnya berusaha untuk ikut kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan program pemerintah," tegas Budi

Adapun kegiatan yang kita lakukan untuk tahun ini yang pertama vaksinasi. " Ini adalah kegiatan yang kedua penanaman 1000 bibit mangrove dan yang ketiga nanti uoacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) dan puncak acara adalah upacara virtual yang digelar Mapolda Jateng pada 31 januari 2022," pungkasnya.

    #Taufiq.

Komentar Via Facebook :