Vaksinasi

Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan Taja Sosialisasi Vaksin

Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan Taja Sosialisasi Vaksin

Foto : Camat Bandar Petalangan Mukhtarius,Mpd menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim medis kecamatan bandar petalangan

PELALAWAN AKTUALDETIK.COM-

Dalam rangka usaha untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan mentaja sosialisasi vaksin yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Penghulu Mudo Muhammad Syafei, pada Kamis (25/11/2021).

Hadir dalam kesempatan ini Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd, Sekretaris Camat Sabaruddin, M.Pd, Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto, M.Kes, dr. Sukma selaku narasumber, tiga orang peserta sosialisasi dari setiap kelurahan dan desa serta staf kantor Camat Bandar Petalangan.

Kepala Puskesmas Madani Bandar Petalangan Adi Purwanto, M.Kes dalam sambutannya  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Bandar Petalangan yang telah melaksanakan sosialisasi vaksin Covid-19. Adi Purwanto, M.Kes berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan jumlah peserta vaksin sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dikecamatan Bandar Petalangan.

Adi Purwanto, M.Kes juga menyampaikan "Adapun masyarakat yang menjadi sasaran suntik vaksin di Kecamatan Bandar Petalangan ini sebanyak 11.690 orang dan sampai saat ini yang baru terlaksana sebanyak 7.204 orang dan masih ada 35 persen lagi masyarakat yang belum disuntik vaksin. Tujuan diadakannya suntik vaksin ini adalah agar kita  mempunyai kekebalan terhadap virus sehingga orang yang belum vaksin secara otomatis belum mendapatkan kekebalan.  Oleh karena itu diharapkan kepada peserta sosialisasi agar dapat menyampaikan kepada masyarakat kita agar mau divaksin, karena dapat sama- sama diketahui pemerintah sudah bersusah payah menyediakan vaksin gratis untuk masyarakat."

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, "Saya sebagai pimpinan pemerintahan di Kecamatan Bandar Petalangan ini mengucapkan terima kasih kepada tim medis Puskesmas Madani Bandar Petalangan yang selalu bergerak untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 sehingga kasus penularan Covid-19 selalu menurun dan selalu dapat diatasi dengan baik. Saya juga menilai dengan angka 7.204 orang dari  11.690 berarti tingkat kesadaran masyarakat di Kecamatan Bandar Petalangan untuk vaksinasi termasuk tinggi. Kita sama- sama berharap semoga kasus Covid-19 ini selalu menurun dan semoga kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan normal seperti dahulu."

Mukhtarius juga berharap  kepada peserta sosialisasi vaksin agar dapat mengikuti dan menyimak dengan baik kegiatan sosialisasi ini mulai dari awal sampai akhir sehingga dapat menambah wawasan.


( Sarumpaet )

Komentar Via Facebook :