Pemeriksaan Senpi Berkala

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Kabag SDM Polres Gianyar Pimpin Giat Pemeriksaan Secara Rutin

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi, Kabag SDM Polres Gianyar Pimpin Giat Pemeriksaan Secara Rutin

Kabag SDM Polres Gianyar, Kompol Anak Agung Gede Arka, S.H., M.H., di Dampingi Kasubbag Faskon dan Kanit Paminal Sipropam Polres Gianyar, Memimpin Kegiatan Pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Organik Secara Berkala, di Loby Mapolres Gianyar, Kamis 25/11/2021.

 


GIANYAR AKTUALDETIK.COM - Bertempat di Loby Polres Gianyar dilaksanakan kegiatan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) organik secara berkala bagi anggota pemegang atau pinjam pakai senpi organik yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Gianyar Kompol Anak Agung Gede Arka., S.H., M.H., Kamis (25/11/2021).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan didampingi oleh Kasubbag Faskon Polres Gianyar dan Kanit Paminal Sipropam Polres Gianyar.

Kabag SDM Polres Gianyar Kompol Anak Agung Gede Arka., S.H., M.H., dalam arahannya menyampaikan anggota pemegang senpi wajib mentaati aturan dan prosedur penggunaan Senpi. “Senpi sangat di butuhkan dalam pelaksanaan tugas operasional di lapangan, namun tepat dalam prosedur penggunaannya,” ucapnya.

Diharapkan bagi personel agar menjaga emosinya jangan sampai ada yang menyalahgunakan wewenang atau menyalahgunakan Senpi dalam pelaksanaan tugas, khususnya yang masih muda selalu diingatkan untuk tetap mengikuti aturan prosedur penggunaan Senpi.

Ditambahkan oleh Kanit Paminal Sipropam Polres Gianyar Ipda A. A. Gede A. Indrawan, S.H. pemeriksaan senpi bertujuan untuk mengontrol pemegang senpi sekaligus mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan Senpi yang dilakukan anggota Polres Gianyar serta untuk memeriksa kebersihan senpi keberadaan senpi serta keamanan senpi.

“Setiap personel wajib mengamankan senpinya, merawat dan menjaganya, jangan sampai senpi hilang, dipinjamkan kepada orang lain dan disalahgunakan,” tegasnya.

Pihaknya menambahkan, pemeriksaan secara berkala terhadap anggota pemegang Senpi, diharapkan anggota semakin disiplin dalam menggunakan Senjata, sehingga ke depannya tidak ada  lagi Anggota Polri khususnya Anggota Polres Gianyar yang melakukan penyalahgunaan Senjata Api.

(Chairul)

Komentar Via Facebook :