Bupati Bengkalis Kasmarni Tandatangani Nota KUA PPAS APBD Tahun 2022

Bupati Bengkalis Kasmarni Tandatangani Nota KUA PPAS APBD Tahun 2022

Foto Bersama Bupati Kasmarni, beserta pimpinan DPRD Bengkalis

BENGKALIS, AKTUALDETIK.COM,- Bupati Kasmarni bersama Ketua DPRD H Khairul Umam menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Bengkalis Tahun Anggaran 2022.

(Foto suasana rapat paripurna KUA PPAS Bengkalis 2022.)

Penandatanganan antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan DPRD Bengkalis ini dilakukan dalam rapat paripurna, di Ruang Rapat DPRD Bengkalis, Senin, 22 November 2021.

(Foto Bupati Bengkalis, Kasmarni saat rapat paripurna)

Bupati Kasmarni menjelaskan, rancangan pendapatan belanja dan pembiayaan daerah dalam nota KUA PPAS Tahun anggaran 2022 terdiri dari, Pendapatan Daerah sebesar Rp.3.470.189.945.838,00. Belanja Daerah sebesar Rp. 3.989.958.390.962,00 dan Pembiayaan Daerah sebesar Rp.519.768.445.124,00

(Bupati Bengkalis beserta Pimpinan DPRD Bengkalis saat menandatangani KUA PPAS)

Dikatakan Kasmarni, dengan ditandatanganinya nota kesepakatan ini, pada hakekatnya kita mempunyai tanggung jawab yang sama, melalui fungsi dan kewenangan masing-masing untuk memberikan dampak positif dalam mendukung kinerja pemerintah untuk mencapai keberhasilan pembangunan tahun anggaran 2022.

(Pada saat penyerahan dok.KUA PPAS kepada pimpinan rapat paripurna)

Kasmarni berharap kepada seluruh Perangkat Daerah agar mengikuti setiap pembahasan bersama komisi dan Banggar DPRD secara aktif, sehingga APBD tahun 2022 dapat diselesaikan sesuai target bersama.

(Foto bersama pimpinan DPRD Bengkalis bersama Bupati, Kasmarni)

Penandatanganan nota KUA PPAS ini turut disaksikan Wakil Ketua I DPRD Syahrial, Wakil Ketua III Syaiful Ardi, Sekda H Bustami HY, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Bengkalis.

(Bupati Bengkalis, Kasmarni tengah berbincang dengan anggota DPRD )

Bupati Kasmarni dalam pidatonya mengatakan dengan ditandatanganinya nota kesepakatan KUA PPAS APBD TA 2022 ini, maka pada hakekatnya kita memiliki tanggung jawab yang sama, melalui fungsi dan kewenangan masing-masing untuk memberikan dampak positif dalam meningkatkan efesiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas dalam mendukung kinerja pemerintah untuk mencapai keberhasilan pembangunan tahun anggaran 2022 mendatang.

(Foto pimpinan sidang rapat paripurna KUA PPAS Bengkalis 2022)

"Melalui KUA PPAS TA 2022 yang kita sepakati hari ini, tentunya terlebih dahulu kami telah memperhitungkan seluruh potensi pendapatan dan mengakomodir belanja-belanja yang bersifat prioritas, wajib dan mengikat, serta dengan tetap memperhatikan arahan pemerintah seperti memberikan stimulus untuk mendukung reformasi birokrasi guna memulihkan ekonomi dan meningkatkan produktifitas dan daya saing daerah, Pungkas Kasmarni selaku Bupati Bengkalis saat Pari purna Berlangsung .

(Ketua DPRD Bengkalis, H.Khairul Umam)

Liputan : M.Wiranto

Komentar Via Facebook :