PPM Jateng Gelar Silaturahmi

PD PPM Jateng Gelar Silaturahmi Keluarga Besar PPM Dan Penyematan Baret

 PD PPM Jateng Gelar Silaturahmi Keluarga Besar PPM Dan Penyematan Baret

Pengurus PD PPM Jateng saat.menyerahkan. Piagam.Penghargaan kepada Walikota Semarang, Dr.H.Hendrar Prihadi,SE.MM

 

SEMARANG AKTUALDETIK .
COM - Dalam rangka Menapaki usia yang ke-40 tahun, PD PPM Jawa Tengah menggelar kegiatan “Silaturahmi Keluarga Besar PPM dan Penyematan Baret Serta Pemberian Penghargaan dari Pimpinan Pusat PPM” yang bertempat di gedung Moch Ikhsan lantai 8 balaikota Jln.Pemuda no.148 semarang , pada hari Senin, (22/11/2021)

Sekitar 100 orang hadir dalam acara ini, tampak Ketua Umum PPM Pusat, Berto Izaak Doko, beserta jajaran pengurus, Drs Rofi Su'ud, sebagai sekretaris LVRI Jawa Tengah mewakili beliau Ayahanda Ketua karena sedang sakit, Walikota semarang H.Hendrar Prihadi, SE,MM, Pangdam IV/Diponegoro diwakili oleh Kababinminvet Caddam Kol.Inf. Ismadi, S,Th, para Ketua markas cabang PPM se-Karisendan Semarang, Pemalang, dan Solo, hadir pula Ketua PD XI FKPPI beserta Jajaran Pengurus dan anggotanya, HIPAKAD dan tamu undangan lain.

Kepada Awak Media Berto Izaak Doko sebagai Ketua Umum Pusat PPM, mengatakan bahwa, "PPM adalah anak biologis dari Ayahanda LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) dan harus segaris lurus melanjutkan cita-cita para Pahlawan yang telah gugur maupun yang sekarang ini masih bersama kita ”

PPM-LVRI lahir berdasarkan Keputusan Presiden bukan berdasarkan secarik kertas seperti organisasi lain, yang tidak segaris lurus dengan minggir, atau keluar", ungkap Berto.
Hal senada disampaikan oleh Ketua PD PPM Jawa Tengah Hj. Gatyt Sari Chotijah, SH,MM dalam sambutannya bahwa besar ini adalah hasil para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang tertanam di dalam para anak dan cucu serta sudah menjadi sebuah cita-cita luhur oleh para garis keturunannya untuk organisasi perjuangan para pahlawan bangsa kita ini, mari kita mempererat tali silaturahmi agar kita semua diberi mudah dan mudah serta diberi kesehatan, semoga PPM semakin jaya dan sukses ke depan dan kita harus mendukung cita-cita luhur bangsa.

 Oleh sebab itu kita wajib mampu memberikan pengabdian yang terbaik demi menjaga kepedulian bangsa Indonesia dan kemerdekaan yang sejahtera bagi bangsa Indonesia. 

"PD PPM Jawa Tengah telah melantik 35 kota, Ketua dan Pengurus Markas Cabang, peran PD PPM Jawa Tengah telah melaksanakan bakti sosial dan bagi sembako kepada warga yang aktif banjir, berbagi kepada masyarakat yang operasional Covid - 19, tabur bunga di makam Pahlawan dan laut pada peringatan Hari Pahlawan, dan berbagai kegiatan pelatihan untuk peningkatan keterampilan SAR anggota Resimen, kerjasama dengan BPBD Jawa Tengah", tutur Mbak Gatyt.

Sebagai Puncak Acara Inti adalah Pemberian Piagam Penghargaan atas dedikasi dan peran sertanya sebagai Putra Putri Veteran dan Pejuang RI dengan Masyarakat, Bangsa dan Negara dalam meningkatkan harkat dan martabat Keluarga Besar Veteran dan Pejuang RI yakni kepada Brigjen Purn Dr Soedarso sebagai Ketua Umum PPM Pertama diwakili ibu Mia, kepada Walikota semarang sebagai Dewan Pertimbangan PD PPM Jawa Tengah, kepada Gatot Munandar sebagai senior pendiri (Sekjen), kepada Pangdam IV/Diponegoro yang di wakili Kababinminvet.

Serangkaian acara sangat meriah dan Menjelang akhir acara pemotongan tumpeng dan disajikan pula seni pertunjukan atlit Muangthai pada PON di papua kemarin, yang telah mendapatkan mendali emas serta foto bersama seluruh peserta yang hadir 

  @Yulin Prahatna

Komentar Via Facebook :