Penutupan Ormas NGO Expo 2021

Ormas NGO Expo Resmi Ditutup, Iswar : Keberadaan Ormas NGO Bagian Tak Terpisahkan Dari Pembangunan

Ormas NGO Expo Resmi Ditutup, Iswar : Keberadaan Ormas NGO Bagian Tak Terpisahkan Dari Pembangunan

Ormas Lembaga Suara Publik Kota Semarang usai talkshow pada jelang penutupan Ormas NGO Expo 2021

 

SEMARANG AKTUALDETIK.COM - Perhelatan Akbar Ormas NGO Expo 2021 secara resmi ditutup oleh Sekda Kota Semarang Iswar Ir.Aminudin,MT. Kegiatan yang digelar selama empat hari dari 16 - 19 nopember 2021 bertempat di Pollux Mal Paragon, jalan Pemuda no 118 Semarang Jumat ( 19/11/2021) yang diikuti 40 ormas/LSM berlangsung sukses.

Sekda Kota Semarang, Ir. Iswar Aminudin,MT mewakili Walikota Semarang dalam sambutannya saat penutupan Ormas NGO Expo 2021 mengatakan  keberadaan organisasi NGO di kota Semarang adalah merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan.

Ormas maupun LSM di-Kota Semarang yang jumlahnya 280 bukan angka yang sedikit, kalau kita kalikan dengan jumlah tiap anggota, baik sampai tingkat cabang,ranting. Ini adalah potensi yang besar, Kota Semarang bisa melakukan lompatan pembangunan selama lima tahun," ucapnya. 

Menurutnya kalau ada peran ormas, Walikota bisa membangun Kota Semarang karena kebersamaan organisasi masyarakat, diantara kita semua, diantara seluruh lapisan masyarakat diantaranya yang berkunjung dk Paragon.

Kota semarang bisa melakukan lompatan, anggaran kita dibanding lima kota besar, kita paling terakhir. Artinya selama lima tahun ini kita bisa membangun bersama  sama walaupun ditengah keterbatasan yang kita miliki ditengah pandemi covid-19, kita masih bisa tumbuh diangka 6,8 persen.

Lebih lanjut kata Iswar " Ini semua karena kebersama selama kita bangun, dibanding lima kota besar lainnya kita tidak ada apa apanya dari anggaran, tetapi kita mampu mengalahkan kota kota yang lain.IPR kita tertinggi di seluruh wilayan indonesia.

Indeks Pembangunan Manusia ( IPM) kita tertinggi di seluruh wilayah Indonesia artinya IPM Semarang tertinggi dibanding kota kota besar di Indonesia, kita mampu bersaing dengan yang lain.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada teman teman ormas maupun NGO pada seluruh masyarakat Kota Semarang, karena kebersamaan kita bersama Semarang yang kita bawa menjadi Kota yang semakin baik, semakin hebat lagi. 

Kita bantu Walikota kita Dr.H. Hendrar Prihadi,SE.MM untuk mencapai kembali Kota Semarang semakin besar di Indonesia yang mampu melakukan lompatan pembangunan untuk melebihi kota kota lain di Indonesia," tutup Iswar.

   #Taufiq
 

Komentar Via Facebook :