Pembekalan dan Pembinaan

Kodim 1616/Gianyar Laksanakan Giat Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

Kodim 1616/Gianyar Laksanakan Giat Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial

Kodim 1616/Gianyar Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial, di Gedung Manunggal TNI Rakyat Makodim 1616/ Gianyar, Kamis 18/11/2021.

 


GIANYAR AKTUALDETIK.COM - Untuk meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial, Kodim 1616/Gianyar melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial yang dilaksanakan di Gedung Manunggal TNI Rakyat, Makodim 1616/Gianyar. Kamis. 18/11/21.

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Hendra Cipta S.Sos., menyampaikan kesiapan aparat kewilayahan harus selalu ditingkatkan melalui pembinaan secara berkelanjutan sehingga dapat mewujudkan kemampuan prajurit yang handal dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya.

Sehingga diharapkan peran Apkowil  dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya, dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menyiapkan pertahanan di darat, sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 8d.

Untuk mewujudkan hal itu, maka perlu dilaksanakan pembekalan dan pembinaan, sehingga seluruh aparat kewilayahan menguasai pengetahuan serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan yang dilakukan dalam melaksanakan pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun satuan sehingga hasil yang dicapai akan lebih optimal, melalui pembinaan kesiapan aparat kewilayahan yang dilaksanakan saat ini, saya berharap kepada seluruh peserta dapat memahami materi yang akan disampaikan oleh para narasumber dengan baik, sehingga dapat dijadikan bekal dalam memahami situasi kondisi lingkungan dan sosial masyarakat adat istiadat dan budaya yang ada di wilayahnya mengenal dengan baik aparat pemerintah dan tokoh masyarakat yang ada di dalam lingkungannya dapat berinteraksi dengan baik sesuai keadaan situasi dan kondisi masyarakat wilayah binaan serta dapat mengambil langkah dan tindakan yang tepat dalam meningkatkan kesadaran masyarakat serta selalu menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran covid 19.

Dilanjutkan oleh pemberian materi yang disampaikan oleh para narasumber yaitu,
Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf Hari Sulasto, Sikap Teritorial, Pasiter Kodim 1616/Gianyar, Kapten Inf. Hengky Histoveri, Lima Kemampuan Teritorial, Danramil 1616-07/Payangan, Kapten Inf. Wayan Sudana, Tiga Metoda Binter, Danramil 1616-05/Sukawati, Kapten Inf. Gde Astawa, Langkah dan tindakan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19, Danramil 1616-03/ Tampaksiring, Pengetahuan mitigasi bencana alam di wilayah binaan, Pa Sandidim 1616/Gianyar, Letda Inf Karel AP, Perkembangan teknologi dan informasi, Pasi Intel Dim 1616/Gianyar, Kapten Inf. Ketut Suprapta, Tingkat ekonomi masyarakat di sekitar Satuan Binaan dan Pasi Pers Dim 1616/Gianyar, Kapten Cba Wayan Wiranata, Adat istiadat dan budaya masyarakat di Wilayah Binaan.

(Chairul)

Komentar Via Facebook :