Aplikasi monitoring

Disdukcapil Beri Pembekalan Aplikasi Monitoring Data Kependudukan Di Kecamatan Bandar Petalangan

Disdukcapil Beri Pembekalan Aplikasi Monitoring Data Kependudukan Di Kecamatan Bandar Petalangan

Foto : Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Pelalawan memberikan Pembekalan Penggunaan Aplikasi monitoring data ( Alamak Ludes )

PELALAWAN AKTUALDETIK.COM - 
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan memberikan pembekalan penggunaan Aplikasi Data Monitoring Kependudukan Kelurahan dan Desa (Alamak Ludes) bagi petugas registrasi desa se-Kecamatan Bandar Petalangan. Kegiatan ini dilaksanakan di aula rapat kantor Camat Bandar Petalangan pada Selasa (26/20/2021).

Hadir dalam acara ini Kepala Disdukcapil Kabupaten Pelalawan Nifto Anin, S.Sos.,M.Si, Kepala Bidang Adminduk Disdukcapil Sarbayni, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd, Kasi Pemerintahan Rusdi, Lurah, Kepala Desa se-Kecamatan Bandar Petalangan beserta para petugas registrasi desa.

Dalam sambutannya Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd menambahkan, “Selamat datang kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pelalawan beserta rombongan di Kecamatan Bandar Petalangan ini. Mudah-mudahan kedatangan kepala dinas beserta rombongan akan memberikan nilai tambahan bagi kami, terutama dibidang kependudukan di Kecamatan Bandar Petalangan ini.”
 
Mukhtarius juga menambahkan bahwa “Pada hari ini kita akan melaksanakan pembekalan pemantauan data kependudukan oleh Lurah dan Kades sebagai pengganti petugas. Program ini sangat mendesak karena dengan adanya pelatihan pembekalan yang kita laksanakan bisa mempermudah masyarakat dalam pengurusan kependudukan yang ada di Kecamatan Bandar Petalangan ini. Saya berharap semoga dengan adanya program Alamak Ludes ini masyarakat dalam pengurusan kependudukan dan catatan sipil tidak perlu sampai lagi ke Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil yang ada di Pangkalan Kerinci. Oleh karena itu saya berharap kepada operator bidang kependudukan di masing-masing desa agar bersama-sama dapat mengikuti pembekalan ini dengan baik mulai dari awal sampai akhir sehingga bisa mencapai sebaik-baiknya dan diterapkan di masing-masing desa."

Sementara itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan Nifto Anin, S.Sos.,M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Bandar Petalangan yang sudah menfasilitasi kegiatan ini. Nifto Anin juga menyampaikan bahwa Kecamatan Bandar Petalangan ini adalah Kecamatan kedelapan yang telah dikunjungi oleh Disdukcapil Kabupaten Pelalawan dalam kegiatan pembekalan aplikasi monitoring ini.
Nifto Anin menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sebagian kewenangan dinas sesuai undang-undang kepada petugas registrasi kelurahan dan desa yang sudah ditunjuk untuk melakukan pemantauan (monitoring) terhadap perkembangan penduduk.

Pada akhir sambutannya Kepala Dinas Nifto Anin, S.Sos.,M.Si berharap dengan adanya aplikasi Alamak Ludes ini, selain itu dapat mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi kependudukan, desa atau kelurahan juga dapat menerima perkembangan dan perubahan data kependudukan di desa dan kelurahan masing-masing -masing -masing-masing. masing-masing.


( Sarumpaet )

Komentar Via Facebook :