Vaksinasi Massal

DPC Projo Kab Magelang Bersinergi Dengan Polres Magelang Kembali Gelar Vaksinasi Dosis 2

DPC Projo Kab Magelang Bersinergi Dengan Polres Magelang Kembali Gelar Vaksinasi Dosis 2

Salah seorang Pelajar sedang mendapatkan suntik vaksin sinovac dosis dua oleh Tenaga Kesehatan di Balai Desa Tamanagung Kec.Muntilan Kab.Magelang

 

KAB.MAGELANG AKTUALDETIK.COM - Setelah sukses menggelar vaksinasi massal dosis 1, kini DPC Projo Kab.Magelang berkomunikasi dengan Polres Magelang kembali menggelar vaksinasi massal dosis 2 dengan sasaran anak.usia 12 tahun ke atas, pencari kerja,lansia serta umum bertempat di Halaman Balai Desa Tamanagung Muntilan, jalan Ketaron no 4 Desa Tamanagung Kec.Muntilan Kab Magelang, Kamis ( 21/10/2021)

Kegiatan bertema "Gerakan Nasional Percepatan Vaksin Covid-19 diikuti sejumlah 1246 warga masyarakat Kec.Muntilan, Kab. Magelang

Camat Muntilan Umar Singgih,SIP mengatakan kegiatan ini sangat mengagumkan karena berkat kerja sama beberapa pihak merasa memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan program vaksinasi massal agar kita segera keluar dari pandemi covid-19," katanya.

Kami berterima kasih sekali kepada relawan projo Kab.Magelang yang bekerja sama dengan Polres Magelang untuk melaksanakan vaksin sinovac dosis kedua untuk masyarakat Desa Muntilan.

Singgih mengaku pada target awal 1.200 orang dan juga membuka layanan lain vaksinasi massal dosis pertama pada 13 september 2021 lalu yang mana pada saat itu warga berhala hadir, sekali.lagi ini sangat menakjubkan," papar Singgih.

Lebih lanjut Singgih mengungkapkan guna perintah Bupati termasuk didalamnya Forkopimda ada juga Kapolres serta Dandim untuk memastikan di Kabupaten Magelang awal ini mencapai 50 persen untuk seluruh sasaran yang ditargetkan. "kita sudah mendekati 40 persen, Insya Allah 10 persen lagi tercapai dalam waktu tidak terlalu lama," pungkasnya.

Sementara itu Sapto sebagai perwakilan dari Polres Magelang mengatakan," Tenaga nakes yang diturunkan enam tim satu menjadikan lima orang jadi keseluruhan ada 30 nakes.

Dengan vaksinasi kami sudah berusaha seharinya 1.300 orang, yang di Polres Magelang sekitar 600, itu target kita," terangnya.

Pada kesempatan sama Ketua Badan Perwakilan Daerah Muntilan Sultoni mengungkapkan dari awal kita melaksanakan vaksinasi, dari BPD selalu berkoordinasi bersama relawan Projo dengan Pemdes, linmas serta Satgas Covid-19 selalu dikerahkan dalam keterlibatan ini semaksimal mungkin bisa mengantisipasinya. dan Alhamdulillah yang pertama kali ini lancar lancar saja bisa mencapai 1200 dan melanjutkan vaksinasi dosis kedua dalam pelaksanaannya walaupun ada kekurangannya namun kita sudah melaksanakannya dengan baik," ujarnya.

"Kami apresiasi relawan Projo kab Magelang bisa berkolaborasi dengan kita semua yang ada disini, kebersamaan dalam menangani semua lebih dari ini," tutup Toni.

Hal senada diungkapkan Ketua Relawan DPC Projo Kab Magelang, Sriyanto Ahmad,S.Pd.MH (Med) bahwa percepatan vaksinaai di Desa Tamanagung dalam.rangka membantu Pemerintah guna tecapainya kekebalan kelompok agar proses penyembuhan atau pencegahan terhadap covid19 yang pada gilirannya akan tercipta insan yang sehat," terang Sriyanto

Menurutnya antusias masyarakat muntilan sangat tinggi, hal.jni terbukti dengan adanya peningkatan apseptor yang tadinya tervaksin 1210 pada dosis satu menjadi 1246 pada dosis dua,yang tadinya hanya ditargetkan 1000 aseptor," pungkasnya.

   #Taufiq

Komentar Via Facebook :