Kunjungan

Kapolda Bali Dampingi Gubernur Dalam Kunjungan ke Petani Garam Tradisional di Desa Purwakerti Abang

Kapolda Bali Dampingi Gubernur Dalam Kunjungan ke Petani Garam Tradisional di Desa Purwakerti Abang

Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra., S.H., M.Si., Dampingi Gubernur Bali DR. I Wayan Koster, Kunjungi Pembuatan Garam Tradisional di Desa Purwakerti Kec. Abang, Kab. Karangasem, Minggu 17/10/2021.

 


KARANGASEM AKTUALDETIK.COM - Bertempat di pembuatan garam tradisional di Banjar Dinas Lebah, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem, telah berlangsung kunjungan Gubernur Bali DR. I Wayan Koster yang didampingi Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra., S.H., M.Si., Minggu 17/10/2021

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Bali yang didampingi Kapolda Bali, langsung turun kelapangan untuk mengecek proses pembuatan garam tradisional buatan kelompok MPIG Garam Amed Bali yang diketuai oleh I Nengah Suwanda, yang mana untuk kelompok tersebut terdiri dari 40 orang dan petani garam terdiri dari 20 orang, untuk pemasaran garam tradisional tersebut sudah masuk kota Jakarta dan juga sudah sampai masuk pasar Eropa seperti Negara Prancis, Jerman dan lainnya.

Kemudian setelah melakukan pengecekan ke tempat pembuatan garam tradisoinal selanjutnya rombongan menuju  ke Amed Salt Senter,  disana rombongan di tunjukkan garam yang sudah dikemas dan siap dipasarkan, dan besar harapan dari para petani garam tradisional agar pemerintah bisa memberikan perhatian sehingga garam tradisional bisa terus berkembang dan bisa merambah pasar Nasional dan Internasional.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan beras kepada 22 orang petani garam, kemudian Gubernur beserta rombongan melanjutkan kunjungan mengecek RSUD Karangasem sekaligus akhir dalam kunjungan Ini.

(Chairul)

Komentar Via Facebook :