PSIS Bekuk Persik 3 - 0

PSIS Semarang Bekuk Persik Kediri 3 - 0, Awal Manis Bagi Pelatih Ian Andrew Gillan

PSIS Semarang Bekuk Persik Kediri 3 - 0, Awal Manis Bagi Pelatih Ian Andrew Gillan

Saat gawang Persik Kediri dibobol Bek Kanan PSIS Semarang, Fredyan Wahyu di Stadion Manahan Solo Jumat 15/10/2021

 

SOLO AKTUALDETIK.COM - Mengawali putaran ke-2 liga BRI 2021 PSIS Semarang petik poin penuh setelah melakoni pertandingan perdana dipekan ke tujuh berhasil membekuk Persik Kediri dengan skor 3 - 0 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo Jumat (15/10/2021) melalui live streaming pukul 15.15 Wib.

Pada babak pertama Pasukan Mahesa Jenar memimpin 3 - 0
gol yang dihasilkan melalui sundulan kepala striker muda PSIS, Andrea Ado pada menit ke 20, melalui kaki Septian David Maulana pada menit ke-32 dan melalui kaki Fredyan Wahyu bek kanan PSIS 2 menit sebelum babak pertama berkhir normal tepatnya dimenit ke-43.

Kedua kesebelasan memulai pertandingan.diputaran kedua ini dalam.tempo terkesan lambat. keduanya menunjukan kehati hatian dalam laga pembuka.

PSIS di bawah pelatih barunya Ian Andrew Gillan menerapkan formasi 4-2-3-1. awalnya.kedua tim sama sama sabar dalam menerapkan tempo.permainan, namun memasuki menit ke 10 PSIS mulai menemukan permainannya serangan demi serangan dikancarkannya ke peprtahanan Persik Kediri.

Hal ini berhasil dilakukan tim.Mahesa jenar pada menit ke-20, berawal dari sepakan pojok yang manis dari.kaki Septian David Maulana bola kirim kepojok atas gawang lalu dengan sundulan kepala Andrea Ado mengarah jauh ke tiang gawang masuk tanpa dapat dicapai kiper Persik Kediri Dikri Yusron sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk.keunggulan PSIS.

Setelah unggul 1-0 PSIS meningkatkan permainan dengan menunjukkan permainan lapangan lapangan tampil ofensip ditengah. Lagi lagi tim mahesa jenar menambah keunggulan gol pada menit ke -32, berawal dari serangan yang di bangun dari sayap kiri, Pemain PSIS Ryan Ardiansyah setelah mampu menembus kanan pertahanan Persik.dan mampu melewati bek kanan Ibrahim Sanjaya lalu ryan mengumpan bola ke jantung pertahanan Persik bola dapat dikuasai Septian David Maulana dengan sedikit dikocek sikulit bundar dengan kaki kanannya bola diceploskan ke Dikri Yusron, kembali PSIS unggul 2-0 .

Setelah unggul dari pelatih barunya Ian Andrew Gillan bahkan meningkatkan permainan sehingga membuat tim.Persik.nampak.kedodoran menerima serangan bertubi tubi yang lancarkan PSIS dengan kompaknya.

Tim mahesa jenar bahkan kembali menambah pundi golnya selang 11 menit terciptanya gol kedua. Tepatnya menit ke-43 kapi.ini ditorehkan pemsin bek kanan PSIS Fredyan Wahyu yang akrab dengan sapaan ucil ini membuat papan skor berubah 3-0 saat melakukan penetrasi di kiri jantung pertahanan Persik mampu menusuk ke depan gawang dalam kotak penalti bola dapat di ceploskan sehingga gawang Dikri Yusron kembali bergetar.

Hingga memasuki babak pertama berakhir keduduk tidak berubah PSIS tetap unggul 3-0

Memasuki awal babak kedua Persik tampil menyerang berkali kali serangan dilakukan ke jantung pertahanan PSIS namun dapat dipatahkan pemain belakang PSIS yang dikawal Rio Saputra, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu.

PSIS memarkir bus pemainnya sehingga Persik.kesulitan untuk.menembus pertahanan tim mahesa jenar sehingga menyulitkan lawan untuk.memasuki area pertahanan.

PSIS dibabak kedua justru mengancam pertahanan lawan dwngan mwngandalkan serangan balik, nyaris Mahesa Jenar menambah pundi golnya di mwnit ke-48 namun tendangang sedikit melenceng melalui tendangan keras kaki kanan Jonathan Cantilana.

Gantian Persik.melancarkan serangan tepatnya dimenit.ke 52 mendapatkan kesempatan membobol gawang PSIS melalui kaki bek.kiri Risna Prahalabenta dari jarak.jauh dengan tendangan kerasnya mengarah ke gawang namun bola dapat diselamatkan penjaga gawang Jandia Eka Putra dengan tangkapannya yang lengket.

Persik.kembali memiliki peluang emas untuk.mencetak golnya pada menit ke-61 melalui tendangan bebas yang dilakukan pemain gelandang Persik Dionatan Machado namun lagi lagi bola dapat diselamatkan Jandia.

Jual beli serangan yang dilancarkan kedua tim ssmakin meningkat bahkan Persik mendominasi namun tdak ada gol yang tercipta

Hingga peluit dibunyikan wasit Asep Yandi tanda pertandingan kedua usai tidak tercipta gol sehingga PSIS tetap unggul dengan skor 3-0.

Dengan tamvahan tiga poin PSIS msngumpulkan nilai 15 dari tujuh pertandingan, namun tetap bercokol sebagai runner up klasemen sementara liga 1 BRI. Ini menjadi awal manis bagi Ian Andrew Gilan pelatih baru dalam menangani serta anggota tim Mahesa Jenar. Semoga semakin mantap di bawah besutan Ian.

   #Taufiq.

 

Komentar Via Facebook :