Sosialisasi PTM Terbatas

SMAN 4 Semarang Kembali Gelar Sosialisasi PTM Terbatas Jilid 2 Secara Virtual

SMAN 4 Semarang Kembali Gelar Sosialisasi PTM Terbatas Jilid 2 Secara Virtual

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra.Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd

 

SEMARANG AKTUALDETIK.COM - Setelah sukses menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas jilid 1, kini SMA Negeri 4 Semarang kembali dipercaya oleh Pemprov Jateng melalui Disdikbud Prov Jateng yang dilanjutkan Cabang Dinas Wilayah 1 kepada sekolah yang kembali ditunjuk.

Menindaklanjuti hal tersebut SMA Negeri 4 Semarang untuk yang kedua kalinya menggelar sosialisasi PTM terbatas jilid 2 bersama orang tua siswa yang dilaksanakan secara virtual, minggu (12/9/2021) pukul 16.00.

Kepala SMA Negeri 4 Semarang, Dra.Wiji Eny Ngudi Rahayu,M.Pd dalam sambutannya menuturkan secara keseluruhan SMAN 4 Semarang sudah melaksanakan PTM empat kali, yang pertama dan kedua merupakan Uji coba PTM yang ditunjuk oleh Pemprov Jateng, dan dilanjutkan lagi pada PTM terbatas yang baru saja selesai jumat lalu (10/9/2021). 

Kini SMAN 4 dipercaya kembali untuk melaksanakan PTM terbatas jilid 2 yang akan dimulai senin besok (13/9/2021), jadi.kita melaksanakan PTM yang keempat kali," ucapnya.

"Setelah satu setengah tahun PJJ, Kita bisa kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka secara langsung, meskipun 30 persen kita tetap menjalankannya. Ini awal yang baik, mudah mudahan segera PTM mencapai 100 persen.

Kita menyambut gembira PTM terbatas yang kedua apalagi semua warga SMAN 4 Semarang baik Bapak.Ibu Guru, karyawan serta seluruh peserta didik sudah melaksanakan vaksin dosis 1 dan 2 ," terang Eny.

Eny mengaku bersyukur dan bangga karena menurut rencana besok senin (13/9/2021) SMAN 4 Semarang akan mendapat kunjungan dari Staf Presiden. Menurutnya masih menunggu koordinasi dari pihak Cabang Dinas Wilayah 1 Jateng.

Kita sebelumnya pada awal pelaksanaan Uji coba PTM juga mendapat kunjungan Pak Ganjar Pranowo pada pelaksanaan Uji Coba PTM dan memberikan apresiasi yang luar biasa sehingga SMAN 4 Semarang ditunjuk kembali untuk melaksanakan PTM berikutnya.

Menurut Eny hal ini tentu saja membanggakan bagi kita seluruh warga SMAN 4 Semarang sehingga membuat kami menawarkan untuk.menggelar PTM terbatas meskipun 30 persen,walaupun dalam Permendikbud pelaksanan PTM 50 persen namun dari pihak Pemprov Jateng sekolah yang ditunjuk baru 30 persen kita syukuri," .

Lebih lanjut Eny meminta kepada para orang tua siswa untuk tidak khawatir dalam pelaksanaan PTM terbatas jilid 2 yang dilaksanakan senin lusa.

"Kami sudah siap jogo sekolah yang akan mendampingi mulai dari.pintu gerbang sekolah sampai ke kelas, anak yang ikut PTM pengen ikut lagi seperti new normal," tuturnya.

Saat Eny bertanya melalui virtual pada orang tua siswa yang mnegikutinya. "Apakah setuju dan senang putra putrinya mengikuti PTM ? semua orang tua menjawab dengan bersamaan, " Iya lebih senang PTM karena lebih semangat dan butuh konsentrasi serta tidak mainan Handphone terus ," tandas orang tua siswa.

Kembali Eny menegaskan pada peserta didiknya agar tetap semangat dalam mengikuti PTM terbatas besok, semoga kelak menjadi calon pemimpin bangsa yang berkarakter," pungkasnya.

Sementara untuk Waka menambahkan terkait persiapan PTM terbatas diantaranya Waka Sarpras, Siti Ekowati,M.Pd menyampaikan dua kriteria yaitu kedatangan siswa di sekolah bagi kelas X dan kelas XII sesuai rute yang ditentukan oleh pihak sekolah untuk kepulangannya, baik diantar orang tua maupun yang naik sepeda motor semua dijekaskan secara gamblang dan semua siswa melaksanakan protokol kesehatan yang Ketat.

Lalu Waka Humas SMAN 4 Semarang,Anik.Purwati,M.Pd menambahkan terkait terkait SOP bagi siswa selanjutnya Waka Kesiswaan, Aunur Rofiq,S.Ag menambahkan hal tersebut berkaitan dengan siswa termasuk tata tertib siswa penggunaan seragam dan kerapian rambut bagi siswa putra.

   # Taufik.


 

Komentar Via Facebook :