Madrasah Hidayatussabiyan

KAMIJO Melihat Langsung Kondisi Sekolah Yang Selama ini Luput Perhatian Pemda

KAMIJO Melihat Langsung Kondisi Sekolah Yang Selama ini Luput Perhatian Pemda

Kondisi ruang kelas Madrasah Hidayatussabiyan yang sangat memprihatinkan

 

KUBURAYA AKTUALDETIK.COM - Hari Rabu (8/9) kemaren beberapa media memberitakan tentang sekolah yang gedungnya tidak layak untuk tempat belajar mengajar, dimana usia sekolah tersebut cukup tua, berdiri sekitar tahun 1980, yang terletak di Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Mendengar dan membaca berita-berita media online spontan Ketua DPD Lembaga Kader Militan Jokowi (KAMIJO) Kuburaya Rabuansyah. S.Pdi Sekertaris DPD Kamijo Riswanto Di dampingi Ketua DPW serta Sekertaris DPW Kamijo Provinsi, melaksanakan kunjungan kerja kesekolah tersebut (9/9/2021).

Dalam kunjungan kerja sekaligus melihat kebenaran dilapangan kondisi sekolah MADRASAH IBTIDAIYAH yang media", ketua DPD Kamijo Rabuansyah disambut langsung Ketua Yayasan Sekolah tersebut bapak Nurjali, Kepala Sekolah dan beberapa dewan guru yang mengajar secara kebetulan mulai belajar tatap muka secara prokes.

Setelah dilapangan memang benar adanya sekolah tersebut sangat lah sangat mendukung sekali, berdiri sampai saat ini sekolah itu pernah pernah menikmati bantuan-bantuan pemerintah, malah gedung tempat belajar mengajar sudah banyak rapuh, murid serta guru pengajar mengatakan sangat khawatir dengan kondisi gedung sekolah yang sudah mulai hancur, lantai, dinding, dan plafon sudah banyak berlobang-lobang.

Dari berdiri sampe detik ini belum pernah mendapatkan bantuan pemerintah, yang didapatkan sekolah semata-mata dana Bos, dana Bos hanya mampu membeli alat-alat tulis serta kebutuhan sekolah dan operasional saja, dan ada beberapa guru pengajar mereka malah tidak mau mengambil honor mengajar mereka untuk menambah kebutuhan sekolah jelas Nurjali Ketua yayasan tersebut serta kepala sekolah.

Mendengar penjelasan ketua yayasan serta, kepala sekolah, para guru pengajar serta beberapa masyarakat sekitar dan dengan melihat langsung kondisi sekolah tersebut, ketua DPD Kamijo Kuburaya Rabuansyah mengatakan  kepada awak media sangat disayangkan sekali dijaman ini sudah 76 Tahun Indonesia merdeka teryata masih ada gedung sekolah yang masih luput dari perhatian pemerintah padahal, para pemimpin dinegri ini mereka bisa menjadi pemimpin semua didasari dari adanya pendidikan dan ilmu yang didapat bersekolah tampa terkecuali itu siapapun dia ungkap Rabuansyah.

"Rabuansyah mengatakan dengan melihat langsung bersama jajaran DPW Kamijo yang mendampingi, DPD/DPW Kamijo akan berkoordinasi dengan DPP Kemntrian terkait serta Bapak Presiden untuk menyampaikan kondisi sekolah yang benar-benar sangat menarik sekali kondisi nya yang sudah reot mau roboh ini.

Insya Allah ini menjadi salah satu program kerja prioritas DPD Kamijo kuburaya, untuk generasi penerus bangsa tentang pendidikan, karena dunia pendidikan salah satu ketahan bangsa dan kemajuan bangsa, dunia pendidikan untuk mengali bibit-bibit SDM unggul generasi muda tegas Rabuansyah.

  Nurjali.

Komentar Via Facebook :