Rencana Persiapan Lahan

Pemkab Sergai Siapkan Lahan Sewa Peternak Sapi

Pemkab Sergai Siapkan Lahan Sewa Peternak Sapi

Bupati Sergai Darma Wijaya saat melakukan rapat dengan pihak PTPN III dan PTPN IV secara virtual di ruang rapat Kamis (26/8/2021)

SERGAI AKTUALDETIK.COM - Pemkab Sergai berencana mempersiapkan lahan PTPN III dan PTPN IV yang tidak terpakai untuk disewakan kepada peternak sapi.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Sergai Darma Wijaya saat melakukan rapat dengan pihak PTPN III dan PTPN IV secara virtual di ruang rapat Kamis (26/8/2021)

“Saya lihat ada kandang yang tidak digunakan lagi di sekitar area PTPN III dan PTPN IV. Oleh karenanya, kami berinisiatif jika diberi izin ataupun dengan cara menyewa kepada pihak terkait untuk memanfaatkan lahan ini,” katanya.

“Saya ingin, agar seluruh peternak sapi yang menggembalakan di area perkebunan, akan diarahkan untuk menempatkan ternaknya ditempat yang sudah disediakan sehingga tidak dilepas secara liar,” ucapnya lagi.

Diakuinya apabila ini terwujud diyakininya para peternak sapi akan lebih maju. Lantaran pengembalaan sapi kerap menjadi persoalan bagi para peternak. 

“Jika ini bisa diwujudkan tentunya peternakan akan berkembang dengan baik. Saya berharap kebutuhan daging sapi di Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat terpenuhi,” pungkasnya.

Sementara perwakilan PTPN III dan PTPN IV Doni P. Gandamihardja menyebutkan, memperbolehkan lahannya dipakai para peternak sapi dengan syarat sistem sewa guna.

“Mungkin nanti secara detailnya bisa kita buat skema yang tentunya telah disetujui oleh kedua belah pihak untuk dapat dilaksanakan,” ujarnya.

 (Willy Lubis)

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi.

Komentar Via Facebook :