Berikut Teknik Cara Melakukan Bunt Dalam Permainan Baseball

Berikut Teknik Cara Melakukan Bunt Dalam Permainan Baseball

Ilustrasi Bunt

PEKANBARU, AKTUALDETIK.COM, - Mari kita simak ulasan artikel dibawah ini, melakukan bunt dalam permainan bisbol menjadi seorang pelari dapat mencatat rekor base hit hit base ketika dia berdiri di depannya atau dia menyentuh kakinya untuk pertama kali.

Jika anda berlari di dalam permainan baseball seperti kilat atau tidak mempercayai keterampilan penjaga base ketiga atau pertama, pukulan bunt bisa menjadi sangat efektif 

Jika anda dan manager anda suka resiko, begini cara melakukan bunt seperti pemain profesional;

Langkah 1 
Segera putuskan untuk melakukan show bunt atau tidak. Yang dimaksud show bunt adalah melangkah ke dalam kotak pemukul (batters box) dan segera mengambil posisi bunt, dengan kedua tangan memegang tongkat pemukul (bat). Perlihatkan bunt ketika semua orang tahu Anda akan melakukannya—misalnya jika anda seorang pelempar (pitcher). Sebaiknya jangan perlihatkan bunt ketika ingin melakukan bunt kejutan.

Begitu memperlihatkan bunt, untuk penjaga base ketiga dan pertama dari tim lawan mulai bergerak ke arah kotak pemukul untuk menangkap bola yang di–bunt. Jika ingin mencoba mengejutkan mereka dan meningkatkan peluang sukses melakukan bunt jangan memperlihatkan bunt sampai pelempar memulai gerakannya.

Langkah 2 
Lalu ketika pada saat pelempar mengambil posisi strecht (berdiri di atas rubber atau pitcher's plate), mulailah ambil posisi berdiri bunt. Biarkan tangan bawah menggenggam titik yang sama seperti saat anda biasanya memukul. Secara perlahan geserkan tangan atas ke bagian tongkat yang mulai menebal sebelum barrel (ujung tebal tongkat). 

Barrel harus menunjuk sedikit ke atas, menyudut sekitar 30-45 derajat dari tanah. Posisi barrel harus selalu lebih tinggi daripada kedua tangan. Untuk artikel menarik lainnya anda bisa mengunjungi  www.goswampdogs.com

Bagaimana cara menggenggam barrel pada bola baseball ?

Saat menggenggam bagian pada barrel, pastikan jari jempol dan telunjuk menempel erat dibagian belakang barrel. Jangan sampai ada jari yang menonjol keluar, dan pastinya anda juga tak ingin bagian depan tongkat bagian paling dekat dengan pelempar, – terhalang oleh jari-jari yang terlalu bersemangat .

Palingkan kaki belakang menghadap pelempar saat anda mengambil posisi bunt. Jangan sampai kedua kaki membentuk satu garis lurus dengan home plate, karena ini akan membuat anda sangat terekspos, dan menyulitkan untuk berlari keluar daei kotak pemukul bila akhirnya melakukan bunt.

Jangan lupa untuk taril tongkat pemukul ke belakang jika lemparannya bukan strike (masuk zona pukulan). Dalam situasi suicide squeeze, anda harus menge-bunt setiap lemparan yang bisa anda kenai. Kalau tidak, anda hanya menge-bunt lemparan strike. 

Jika lemparan terlalu rendah, terlalu tinggi, terlalu ke dalam, atau keluar, tarik tongkat ke belakang untuk mengindikasikan kepada wasit bahwa anda akan memukul bola, bukan cuma coba melakukan bunt. Jika tetap membiarkan tongkat di atas home plate, wasit kemungkinan akan menganggapnya sebagai strike.

Arahkan tongkat ke arah yang anda inginkan sebagai tujuan bola bunt. Ke mana anda menempatkan bola bunt berdampak besar pada berhasil tidaknya anda memanfaatkan lemparan si pelempar.

Demikian ulasan tentang tips dan trik untuk Permainan Baseball semoga membantu dalam mengatasi kesulitannya dalam bermain baseball, dan juga mempunyai trik dan bisa bermain baseball dengan baik lagi, dan semoga bagi para pembaca mendapatkan pengetahuan baru yang bermanfaat. **

Komentar Via Facebook :