Rapat Koordinasi Penanganan covid-19

Isoman Wajib Ikuti Isoter, Dandim 1619/Tabanan Hadiri Rakor Penanganan Covid -19 Kab.Tabanan

Isoman Wajib Ikuti Isoter, Dandim 1619/Tabanan Hadiri Rakor Penanganan Covid -19 Kab.Tabanan

Rapat Koordinasi Penanganan covid-19 Kabupaten Tabanan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Tabanan

TABANAN AKTUALDETIK COM - Penanganan Covid-19 semakin ditingkatkan kali ini untuk warga yang terkonfirmasi Covid-19 akan diwajibkan melaksanakan Isoter, Pemerintah Daerah dan di backup TNI Polri terus berupaya menyiapkan beberapa tempat baru selain di Sekolah Tinggi Poltrada Bali di Desa Samsam.

Hal tersebut terungkap saat digelarnya Rapat Koordinasi Penanganan covid-19 Kabupaten Tabanan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Tabanan, Jl. Pahlawan No 19, Desa Delod Peken, Kec/Kab. Tabanan, pada sabtu (14/8/2021)

Rakor yang dipimpin Sekda Tabanan Dr. I Gede Susila, S.Sos, M.Si tersebut dihadiri oleh Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P dan Kapolres Tabanan AKBP Renefly Dian Candra S.I.K M.H turut hadir Asisten 1, 2 dan 3 Setda Tabanan, Kabag Ops Polres Tabanan, Kadiskes Tabanan, Kadishub Tabanan, Kasat Intelkam Polres Tabanan, Ketua Majelis Madia Kab. Tabanan, Ketua forum Prebekel Kab. Tabanan, Bapelitbang Kab. Tabanan, Kepala Bapeda Tabanan dan Kasat Pol PP 

Adapun dalam arahannya Sekda  Tabanan memyampaikan Untuk lokasi Isoter sudah kita upayakan namun belum maksimal dan hasil pengamatan menko marves kemarin untuk Provinsi  Bali sampai saat ini kasusnya belum turun sehingga diperlukan evaluasi untuk pencegahan di hulu  seperti  penurunan kegiatan  kerumunan  Masyarakat pada acara upacara adat seperti ngaben, odalan, pernikahan dan kegiatan adat lainnya.

Selanjutnya saya mohon untuk Ketua Majelis Adat dan Ketua Forum Prebekel untuk menginformasikan kepada para Bendesa Adat dan Prebekel terkait pergeseran dari Pasien Isoman ke Isoter.

Mulai hari ini sesuai perintah Gubernur Bali untuk kasus yang baru wajib melaksanakan Isoter tidak boleh Isoman laksanakan testing dan tracing bersama apabila ada kendala kita koordinasikan dengan TNI-Polri, jelas Sekda

Sedangkan Penekanan Dandim 1619/ Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P
pada intinya TNI-Polri siap mendukung kegiatan pergeseran dari Isoman ke Isoter sehingga fasilitas Isoter terpenuhi

Kami juga mohon dukungan dari aparat Desa Adat, Prebekel untuk memutus laju penyebaran virus Copid -19 di wilayahnya, terkait data Dandim minta agar dilaporkan data yang benar-benar falid dan riil dilapangan dan up to date sehingga tidak ada nama yang dobel dan terlihat jika adanya perubahan setiap harinya.

Lebih lanjut dalam rakor tersebut Kapolres Tabanan menyampaikan arahan pada rapat pagi ini mari kita samakan langkah kita untuk menekan laju angka positif Copid -19 dan TNI-Polri siap mendukung Pemerintah Daerah dalam menekan laju Covid -19 dan terkait Isoter sesuai perintah juga agar segera dilaksanakan diharapakan untuk para majelis dan forum Prebekel untuk sama sama bahu membahu dalam menghimbau warganya untuk Isoter dengan melibatkan pecalang dan Unsur Desa.

Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Tabanan dalam rapat koordinasi ini menyimpulkan beberapa hal diantaranya untuk yang terkonfimasi dua hari kemarin dan hari ini Setelah rilis di tingkat puskesmas dan Kabupaten untuk pasien yang terkonfirmasi positif atau penambahan kasus wajib bergeser untuk melaksanakan Isoter di Poltrada dan di Hotel POP Ubung Denpasar kemudian dalam Proses pergeserannya akan melibatkan kendaraan dari Dinkes dibantu kendaraan TNI-Polri sedangkan dalam penegakkan prokes terkait upacara Adat yang tidak bisa dihimbau secara persuasif akan diturunkan Tim dari Satgas penegakan hukum dan lebih lanjut Posko Sekretariat untuk Isoter akan dipusatkan di Kantor Diskominfo Tabanan.

lskandar

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi.

Komentar Via Facebook :