Bakti Mahasiswa Kepada Masyarakat

Kelompok 9 KBM Fakultas Hukum Unilak Bagikan Masker, Sanitizer, Dan Tempat Cuci Tangan

Kelompok 9 KBM Fakultas Hukum Unilak Bagikan Masker, Sanitizer, Dan Tempat Cuci Tangan

Foto : Kegiatan KBM Kelompok 9 Mahasiswa Fakultas Hukum Unilak, di kecamatan Payung Sekaki

PEKANBARU AKTUALDETIK.COM - Kelompok 9 Karya Bakti Kepada Masyarakat (KBM) dari fakultas hukum Unilak, wujudkan tugas mahasiswa membantu masyarakat tentang pemahaman hukum, dan menjaga kesehatan lingkungan. Rabu 12/8/2021.

Sebagai salah satu syarat mahasiswa fakultas hukum Unilak memasuki semester VII pengajuan proposal judul skripsi dan ujian skripsi pada semester VIII, program KBM merupakan kegiatan yang wajib bagi semua mahasiswa karena ada bobot penilaian dari Dosen.

Kelompok 9 yang di pimpin ketua kelompok, Perri Sibarani NPM 1874201234, bersama 5 anggota kelompoknya sejak tanggal 9 sampai dengan tanggal 15 Agustus 2021 mengunjungi beberapa RT/RW di kelurahan Tampan, dan kelurahan lainya di kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Kelompok KBM 9 berjumlah 6 orang, dari berbagai kelas yang berbeda serta gabungan dari kelas regular A dan reguler B, dengan merencanakan kegiatan KBM sebanyak 15 program, yang terdiri dari 9 penyuluhan hukum, diantaranya, hukum lingkungan hidup, hukum tentang hak-hak kebebasan berpendapat di masyarakat, hak berpolitik, tentang toleransi sesama masyarakat yang berbeda suku, ras, agama dan golongan sosial, terkait narkoba, hukum kesehatan dan lainnya.

Selain itu, kelompok KBM 9 juga melakukan karya bakti kepada masyarakat berbentuk pembuatan plang nama jalan yang selama ini tidak diperhatikan pemerintah kota Pekanbaru, pemberian tempat cuci tangan di Polsek Payung Sekaki, gotong royong membersihkan lingkungan, membagikan masker dan sanitizer kepada pengendara yang melintas di wilayah kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Personil mahasiswa/wi yang tergabung kedalam kelompok KBM 9 dalam program 7 hari itu ialah, Perri Sibarani, Gloria Pakpahan, Yuni Puspita, Nugraha Rahmadhani Surya,  Sandy Sibarani, dan Yammar Wage Swara dengan penuh kekompakan melaksanakan tugas kegiatan KBM di kecamatan Payung Sekaki dari tanggal 9 sampai 15 Agustus mendatang.

,"Semoga apa yang kami lakukan dari kelompok 9 KBM Fakultas Hukum Unilak, dengan jumlah 6 orang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kecamatan Payung Sekaki," sebut Perri Sibarani saat di wawancara awak media.

Menurut Perri Sibarani, kelompoknya sangat merasa terpanggil dan senang melaksanakan karya bakti kepada masyarakat itu, pasalnya, Perri menyebutkan hal itu sebagai kesempatan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

,"Bagi kami kelompok 9, KBM ini bukan saja hanya sebagai momentum persyaratan untuk mengambil nilai bagi mahasiswa, tetapi terlebih KBM ini kami upayakan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat," terang Perri saat di temui di kawasan kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru.

Dilanjutkan Perri, bahwa KBM yang sekaligus dilaksanakan oleh puluhan kelompok mahasiswa dari fakultas hukum Unilak merupakan wujud kepedulian Universitas Lancang Kuning kepada masyarakat luas, bahwa Unilak disebutnya sebagai lembaga pendidikan tinggi di provinsi Riau yang turut berkontribusi bagai kegiatan sosial di masyarakat, terlebih pada situasi pandemi Covid 19 ini.

," Sebagai salah satu Universitas di provinsi Riau, Unilak terus menunjukkan bukan saja soal prestasi belajar bagi mahasiswa, tetapi tidak luput juga perhatian kepada masyarakat. Kita tahu saat ini fakultas hukum Unilak telah beberapa tahun mendapatkan akreditasi A, sehingga hal ini menjadi predikat yang harus terus di jaga oleh mahasiswa," pungkas Perri.

(Is)

Komentar Via Facebook :