Operasional Bank Syariah

Unilak Louncing Bank Syariah, Rektor Junaidi Sebut Siap Layani Masyarakat

Unilak Louncing Bank Syariah, Rektor Junaidi Sebut Siap Layani Masyarakat

UNILAK Pekanbaru, Dr. Junaidi, resmi membuka operasional Bank Syariah

PEKANBARU AKTUALDETIK.COM - Rektor Universitas Lancang Kuning (UNILAK) Pekanbaru, Dr. Junaidi, resmi membuka operasional Bank Syariah yang diberi nama BPRS. Bank yang di kelola di kampus Unilak ini nantinya dapat melayani transaksi perbankan oleh civitas kampus dan masyarakat pada umumnya.

Di hari Jumat yang penuh berkah, Bank Syariah resmi menjalankan operasinya di Kampus Universitas Lancang Kuning. Bank Syariah ini bernama BPRS Hasanah.

Acara peresmian ini dihadiri Rektor Unilak Dr. Junaidi. S.S.M.Hum turut Direksi BPRS Hasanah Dedy Febriyanto, pemegang saham Ir. Awaloedin mewakili RS.Awal Bros, jajaran Komisaris, Rio Murphy Kepala Bagian Pengawasan OJK dan Lurah Umban Sari.

Peresmian kantor kas ini diawali dengan acara seremonial yang menerapkan protokol kesehatan, usai acara seremonial, bersama Rektor Unilak, Direksi BPRS Hasanah Dedy Febriyanto pemegang saham, OJK dan Lurah Umban Sari melakukan pemotongan pita tanda dimulainya pembukaan layanan. Rektor Unilak turut berkeliling melihat setiap ruangan yang siap melayani nasabah. Jumat (6/08/2021). 

Dr. Junaidi, S.S.,M.Hum menegaskan bank ini akan terus dikembangkan untuk membantu keluarga besar Unilak dan masyarakat yang memerlukan layanan perbankan. Unilak dan PT. Awal Bross sebagai pemegang saham dominan berkomitmen memajukan bank ini. 

Direksi BPRS Hasanah Dedy Febriyanto menyebutkan pembukaan kantor kas ini sudah sesuai rencana bisnis sejak tahun 2020, pandemi covid 19 tidak menjadi halangan, akhirnya tahun ini bisa membuka layanan, alhamdulillah upaya pemenuhan kinerja pada tahun 2020 dapat direalisasikan pada akhir tahun 2020 dimana BPRS Hasanah sudah memperbaiki rasio permodalan, cas rasio, kualitas, yang pada Desember sudah membukukan laba pada peringkat dua atau sehat, meski pandemi bank dapat menunjukkan kinerja baik dan menjadi motivasi tetap berkeinginan merealisasikan rencana bisnis. Tahun 2021 berencana membuka kantor kas".

Sementara itu Rektor Unilak Dr. Junaidi berpesan agar  civitas akademika Unilak untuk ikut membesarkan BPRS ini, pelayanan untuk ditingkatkan, " BPRS ini maju juga akan berdampak positif bagi Unilak dan masyarakat. Terimakasih kepada Awal Bros grup sebagai mitra yang bersama mengembangkan BPRS ini." sebut Rektor. 

"Kami sudah lama merencanakan ini, BPRS Hasanah hadir untuk masyarakat dan Unilak. Alhamdulillah hari ini berdiri. Ini BPRS akan membantu usaha usaha kecil ini tujuan kami memberikan kesempatan dan kemudahan kepada masyarakat. " 

Sementara itu pemegang saham Ir. Akhyar Awaloedin saat sambutan mengatakan BPRS Hasanah untuk terus melakukan inovasi agar semakin dikenal baik di Rumbai, Pekanbaru dan Riau. 
"Ini bisa dimanfaatkan dengan bersinergi ke pemda, dan perguruan tinggi di Pekanbaru. 
Sekarang lagi boming perbankan syariah, " ujarnya. 

Ditempat yang sama, Lurah Umban Sari, Hj, Asparida, S. Sos, M, Si menjelaskan tentang kondisi masyarakat sekitar. " Umban Sari termasuk diperhitungkan oleh warga Rumbai, saat ini jumlah warga sebanyak 12.300 jiwa dengan jumlah KK 3640. Umban Sari kelurahan yang wilayahnya terpadat no dua di Rumbai, dan banyak pensiun Chevron. " Hadirnya ini (bprs) bisa membawa umat kepada yang baik dan berkah, dan sesuai dengan ajaran. Kami berharap warga tidak lagi menggunakan jasa pinjaman ilegal untuk meminjam uang, dan dapat memanfaatkan BPRS ini. "

BPRS Hasanah kantor kas Unilak berada di jalan Umban Sari, letaknya sangat strategis, dan berada dekat dengan kampus Unilak dan PCR, dan bangunan yang nyaman bersih, hadirnya BPRS ini dapat melayani  mayarakat yang ada di sekitar Rumbai, dan Pekanbaru.

(Rls)

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi.

Komentar Via Facebook :