Empat Ruko yang hangus dilalap sijago merah

Empat Ruko Kebakaran Kapolsek Perdagangan Bersama Jajarannya Bantu Evakuasi

Empat Ruko Kebakaran Kapolsek Perdagangan Bersama Jajarannya Bantu Evakuasi

Foto Ruko yang hangus terbakar dan beberapa warga serta beberapa unit truk tangki pemadam kebakaran di TKP.

SIMALUNGUN AKTUALDETIK.COM - Jumat, 06 Agustus 2021 sekira pukul 16.00 Wib. Kapolsek Perdagangan AKP. Josia Simarmata SH MH, bersama jajarannya dengan gerakan cepat ikut serta membantu mengevakuasi korban Empat Ruko yang hangus dilalap sijago merah miliknya warga Jalan Rajamin Purba Pasar I Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara.

Nama korban pemilik ruko yang hangus terbakar ialah. Sihol Naingolan 40 Tahun. Sukardi Sinurat 46 Tahun. Hotma Sibarani 60 Tahun dan Fernando Gultom 41 Tahun.

Berdasarkan keterangan dari masyarakat setempat, pada sore hari saksi Ririn Manalu 37 Tahun, melihat ada api berkobar di ruko usaha pakaian miliknya Sihol Nainggolan, kemudian saksi tersebut berteriak-teriak. "Api...api...api,"

Akibat teriakan saksi yang meneriaki ada api di Ruko miliknya Sihol Naingolan. Warga setempat langsung berdatangan ke ruko tersebut, dan warga berusaha memadamkan api. Akan tetapi api tersebut semakin berkobar dan menjalar ke tiga ruko yang lainnya.

Tidak berapa lama kemudian beberapa unit truk tangki Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemkab Batubara tiba di lokasi-lokasi. Damkar dari KEK Sei Mangkei satu unit Damkar PT SRI Perdagangan satu unit.

Selanjutnya Kapolsek Perdagangan AKP Josia, SH, MH bersama personil piket dan dibantu Pemerintah Kecamatan Bandar serta Koramil 06/Perdagangan datang membantu.

Selang satu jam kemudian tepatnya pukul 17.00 Wib kobaran api berhasil dipadamkan, lalu personil Polsek Perdagangan dibantu Tim Inafis Sat Reskrim Polres Simalungun melakukan olah TKP. Setelah itu kru media ini mencoba mengkonfirmasi AKP Josia Simarmata Kapolsek Perdagangan. Namun Kapolsek memberikan komentar dengan singkat.

"Lagi zom meeting kami tulang, tolong di konfirmasi saja ke Humas polres Simalungun" jelasnya Josia Simarmata.

Selanjutnya kru media ini mengkonfirmasi Kasat Reskrim polres Simalungun AKP. Rahmat Ariwibowo SIK MH, via phone/WhatsApp-nya. Kemudian Kasat Reskrim merespon dan langsung menanggapi. 

"Berdasarkan laporan Kapolsek Perdagangan AKP Josia Simarmata SH MH ke bagian humas polres Simalungun. Kebakaran ke empat ruko tersebut diduga akibat arus pendek atau korsleting. Dan tidak ada korban jiwa melainkan kerugian material sekitar Rp. 700 juta," Pungkas Kapolsek Perdagangan AKP Josia SH, MH, melalui Kasat Reskrim polres Simalungun sembari mengakhiri percakapannya.

(Bes)

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi.

Komentar Via Facebook :