Kinerja Kapolres Siantar tidak sesuai SOP

Polresta Siantar Tidak Tanggapi Laporan Pengaduan Masyarakat

Polresta Siantar Tidak Tanggapi Laporan Pengaduan Masyarakat

Foto Markas Komando Polres Pematang Siantar Sumatera Utara

SIANTAR AKTUALDETIK.COM - Masyarakat Kota Pematang Siantar Sumatera Utara. Berharap kepada Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak M.SI supaya segera memutasikan AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar dari jabatannya sebagai Kapolres di pematang Siantar.

Alasan masyarakat kota Pematang Siantar mengatakan hal seperti itu kepada Kapolda Sumut melalui media ini, berdasarkan kinerjanya Kapolres Siantar tidak sesuai Standard Operating Procedure (SOP).

Menurut hasil informasi yang diperoleh kru media ini dari beberapa masyarakat, setelah AKBP. Boy Sutan Binanga Siregar menjabat sebagai Kapolres di Pematang Siantar. Laporan pengaduan banyak yang tidak terealisasikan. Dan yang lebih anehnya menurut pengakuan masyarakat, kalau Kapolresta Pematang Siantar, bisa-bisanya tidak menerima atau tidak menanggapi laporan pengaduan masyarakat tentang ITE yang sudah memenuhi unsur-unsur yang dibutuhkan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut.

"Saya sangat heran dengan kepemimpinan nya Boy Sutan Binanga Siregar yang menjabat sebagi Kapolres di Pematang Siantar saat ini. Laporan pengaduan saya terhitung dari bulan Maret 2021 hingga saat ini tidak ada di tanggapi, sementara semuanya sudah kita lengkapi mulai dari saksi dan bukti-buktinya. Namun setiap saya hubungi no WhatsApp ataupun phone nya Kapolresta Pematang Siantar, selalu buang badan. Kapolres selalu mengalihkan saya kepada anggotanya dengan jawaban."

"Saya lagi rapat zom meeting, silahkan hubungi kasat atau bagian Reskrim ia, ataupun juper nya," jawaban Boy Kapolres Pematang Siantar pada pelapor.

Kemudian ada juga warga yang mengeluh saat dikonfirmasi dan mengatakan kepada kru media ini, kalau Kapolres Pematang Siantar Sumatera Utara, telah melakukan pembiaran dan perlindungan terhadap personilnya yang sudah jelas-jelas melakukan tindakan kesalahan dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota polri.

Berdasarkan keterangan warga masyarakat tersebut diatas. Kapolres Pematang Siantar menutupi kesalahan anggota nya yang sudah fatal.

"Nampak kali Kapolresta Pematang Siantar ini dari kesatuan Brimob menjabat sebagai Kapolres, seperti nya tidak memahami tentang prosedur perundang-undangan KUHP, kalau boy masih tetap menjabat sebagai Kapolres di Pematang Siantar ini. Jelas saja kita katakan, kota Pematang Siantar bukan semakin kondusif Akan tetapi semakin rawan. Dan kami ratusan warga masyarakat kota Pematang Siantar sangat berharap kepada Kapolda Sumatera Utara Supaya segera menggantikan Kapolres Pematang Siantar sebelum kesabaran kami sebagai masyarakat di kota Pematang Siantar habis." Tegasnya para masyarakat kota Pematang Siantar saat di konfirmasi di sekitar warkop gedung merah putih.

Selanjutnya salah satu dari pengurus DPP LSM Lidik Kriminal B Sinaga SH. Menanggapi hal tersebut dan memberikan komentarnya dengan singkat.

"Kalau kapolda Sumut perduli dengan rakyat nya, hal ini tolong segera ditindaklanjuti demi mengkondusifkan suasana dalam bermasyarakat apalagi di masanya pandemi Covid-19. Sangat diutamakan ketertiban dan kekondusifan Supaya jangan terjadi kerumunan. Intinya kalau kapolda Sumut tidak segera menindaklanjuti keluhan rakyat nya, maka pasti terjadi Unjuk Rasa, kemudian berbondong-bondong lah massa kota Pematang Siantar ke markasnya polisi,  itu kan sudah kerumunan." Pungkasnya sembari mengakhiri percakapannya.

Setelah menerima informasi tersebut dari ratusan warga masyarakat kota Pematang Siantar dan dari pengurus DPP LSM Lidik Kriminal. Kemudian kru media ini mencoba konfirmasi Kapolres Pematang Siantar via phone/WhatsApp-nya, namun sepertinya AKBP Boy Sutan Binanga Siregar Kapolresta Pematang Siantar tidak bersedia dikonfirmasi, malah pemblokiran WhatsApp yang dilakukan boy selaku Kapolresta Pematang Siantar.

(Bes)

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi.

Komentar Via Facebook :