Membentuk Club Sepak Bola

Ibnu Kusuma Fikri : Alumni Unissula FC Semarang Setiap Latihan Rogoh Kocek Rp 3,5 - Rp 4 Juta

Ibnu Kusuma Fikri : Alumni Unissula FC Semarang Setiap Latihan Rogoh Kocek Rp 3,5 - Rp 4 Juta

Tim Kesebelasan Alumni Unissula FC Semarang.

SEMARANG AKTUALDETIK.COM - Banyaknya Alumni Kampus dari beberapa Perguruan Tinggi yang membentuk klub sepak bola yang bergabung dalam Komunitas Klub Sepak bola Semarang (KKS) menunjukkan bahwa olah raga permainan sepak bola mempunya animo yang luar biasa bahkan di 2021 semakin bertambah.

Hingga saat ini yang bergabung di Komunitas Klub Sepak Bola Semarang (KKS) jumlahnya mencapai seratus lebih. Salah satu klub sepak bola kampus yang menjadi anggota KKS yaitu "Alumni Unisula FC" 

Aktualdetik.com menyempatkan untuk ngobrol santai bersama koordinator Alumni Unissula FC, Ibnu Kusuma Jauhari Fikri di warung makannya Ayam Bakar "Si Raja Ayam" di jalan Purwosari Raya no 37, Kel. Rejosari, Kec. Semarang Timur, Kota Semarang, Rabu (4/8/2021).

Ibnu Kusuma Jauhari Fikri yang akrab disapa Ibnu menyukai olah raga permainan sepak bola berawal dari futsal pada waktu itu membentuk Musang FC yaitu kepanjangan dari Musisi suka nendang. Anggotanya kebanyakan dari para pemusik kala itu, karena semakin banyak anggotanya lalu beralih ke sepak bola lapangan besar.

Dirinya sempat menjabat sebagai manager Musang FC dari awal berdirinya 2016 hingga 2020. Meskipun sudah tidak menjabat manager ibnu masih menjadi penasehat di Musang FC.

Sebagai lulusan S2 Jurusan Hukum Unissula Semarang Ibnu bersama Helmi kakak kelas kuliahnya mengumpulkan alumni Unissula yang banyak suka sepak bola, maka terbentuklah Alumni Unissula FC pada Februari 2021.

"Semenjak saya melanjutkan studi S2 Hukum kami sempat vakum dari sepak bola apalagi ditambah sibuk dipekerjaan, namun di 2021 bersama mas Helmi kami kembali aktif di sepak bola untuk membesarkan Alumni Unissula FC bahkan pihak kampus serta Rektorat juga menyambut gembira," ucapnya

Ibnu menceritakan, "Kami ditunjuk sebagai koordinator di Alumni Unissula FC karena belum terbentuk pengurus klub, bagi anggota sendiri sifatnya untuk jalin silaturahmi antar lintas fakultas, lintas angkatan. Karena anggota semakin bertambah dirinya minta pada lalu adik angkatan untuk membantu di kepengurusan Alumni Unissula FC. Kini anggota kami sudah mencapai 70 orang dalam waktu enam bulan ini."

Menurutnya Alumni Unissula FC pada intinya menjalin silaturahmi sesama anggota bersama sama latihan internal memakai lapangan stadion Citarum. "Ya kami latihan sebulan dua kali mengambil hari Rabu atau Kamis malam karena anggotanya banyak yang bekerja sehingga latihan malam mulai pukul 19.00-21.00wib. Setiap latihan kami patungan tiap anggota Rp 80.000 -Rp 100.000 karena perlatihan kita sewa lapangan kita rogoh kocek Rp 3.5 - Rp 4 juta udah termasuk laundry kostum, minum, fotografer ataupun videografer.

"Dari pihak kampus ada yang memberikan donasi tetap setiap latihan dari Magister Kenotariatan Hukum Unissula Rp 500.000,- ya Alhamdulillah," terang Ibnu.

Pemain Alumni Unissula FC juga ada yang mantan pemain PSIS junior yaitu Sigit Purnomo, ada juga yang mantan pemain Galatama Bontang FC mas Rifki yang sekarang bekerja di sinar mas.

Ibnu menambahkan Alumni Unissula FC selain latihan internal anggota, juga melakukan sparing parner dengan mengadakan trofeo bersama Unisbank FC dan USM FC di stadion Citarum Semarang," paparnya.

Sementara jersey kami baru punya satu, warna hijau, dirinya rencana mau nambah lagi jersey, karena terkendala PPKM darurat kami tunda termasuk sparing parner yang akan digelar 5 agustus 2021 mendatang akhirnya juga mengalami penundaan karena terkendala PPKM juga.

Sosok pria (41), dua anak ini memiliki usaha Cuci Mobil yang berada di Kp. Peres serta kuliner Ayam Bakar "Sang Raja Ayam di jalan Purwosari Raya no 37 Rejosari Semarang.

"Kami juga sering mensupport beberapa klub sepak bola di semarang diantaranya yang melekat pada jersey yang kami sponsori ada loggo Si Raja Ayam," pungkas Ibnu sedikit promosi.

   #Taufiq

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi.

Komentar Via Facebook :