Tinjau Penerapan PPKM

Danrem 045/Gaya Tinjau Penerapan PPKM Level 4 di 3 Wilayah Kelurahan/Kecamatan Di Bangka

Danrem 045/Gaya Tinjau Penerapan PPKM Level 4 di 3 Wilayah Kelurahan/Kecamatan Di Bangka

Danrem 045/Garuda Jaya bersama Forkopimda Tinjau Penerapan PPKM Level 4

BANGKA AKTUALDETIK.COM - Penrem 045/Garuda Jaya. Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han). bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel sosialisasi dan Pengecekan penerapan PPKM Level 4 di Tiga Kelurahan/Kecamatan yang ada di Pulau Bangka Rabu 28/07/2021.

Adapun Tiga wilayah yang di tinjau Danrem bersama Forkopimda Provinsi ini yaitu Kelurahan Dul Kecamatan Pangkalan Baru Bangka Tengah, Kecamatan Tempilang Bangka Barat dan di Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Selain melaksanakan sosialisasi dan pengecekan penerapan PPKM yang dijalankan oleh masyarakat, para Forkopimda Provinsi ini juga melakukan Rapat tertutup dengan Forkopimda/Forkopimcam setempat terkait penanganan dan solusi permasalahan Covid-19 kedepan di wilayah masing-masing.

Dalam kesempatan itu juga Danrem, Gubernur Dr H Erzaldi Rousman SE MM  dan Kapolda Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat memberikan bantuan sembako/beras dan bantuan tunai sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di tiga wilayah tersebut.

Brigjen TNI M Jangkung Widyanto dalam kegiatan tersebut menyampaikan para pemimpin Provinsi ini selama beberapa hari ini turun ke berbagai wilayah yang ada di Babel dalam upaya untuk memastikan pelaksanaan PPKM berjalan sesuai dengan aturan yang di tetapkan oleh pemerintah.

Akibat dampak dari pemberlakuan PPKM Level 3 dan 4 di beberapa wilayah di Babel tentunya membawa dampak dan permasalahan ekonomi rakyat, oleh karena itu para Forkopimda menyalurkan bantuan berupa beras dan bantuan Tunai sosial ke pada masyarakat.

Danrem  menghimbau kepada semua pihak dalam pengendalian, Penanganan Covid-19 dan dalam Pemberlakuan PPKM Level 4 di Wilayahnya agar penyelesaiannya berkolaborasi, secara bersama dan mengkoordinasikan serta merencanakan bersama.

Dalam PPKM Level 3 dan 4 ini yang perlu di koordinasikan bersama terutama mengenai kondisi rumah sakit dan rumah karantina  peningkatan BOR (Bed Occupancy Rate)/ keterisian tempat tidur di Rumah sakit serta tenaga Kesehatan dan juga alat pendukung lainnya seperti ketersediaan Oksigen untuk penanganan Covid-19 serta percepatan Vaksinasi.

Komandan Korem mengharapkan para pemimpin wilayah dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 agar sigap dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat  dengan selalu mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial di masyarakat. (RH. Penrem).

Bagi masyarakat yang memiliki informasi atau mengetahui kejadian/peristiwa dimanapun atau ingin berbagi foto dan video, silakan dikirim ke nomor WA:  0812 6830 5177 - Atau EMAIL redaksi : aktualdetik19@gmail.com.
JANGAN LUPA 
Mohon dilampirkan data pribadi.

Komentar Via Facebook :